KM. Red Z Transport Juwana Karam di Perairan Masalembo, Ini Kronologinya

Juwana - LintasPati.Com, Lagi – lagi kapal nelayan milik warga Juwana tenggelam akibat terjangan ombak tinggi, kali ini terjadi di perairan Masalembu, Sumenep, Madura.

Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan melalui KBO Satuan Polair IPTU Daffid Paradhi mengatakan, "Minggu 03 Desember 2017 sekira pukul 19.00 Wib telah datang ke Mako Sat Polair Polres Pati, pengurus Kapal dari H. Rahmad yang beralamatkan di desa Bendar Kecamatan Juwana Kabupaten Pati Paiman, melaporkan sehubungan dengan KM. Red Z Trasport yang tenggelam di perairan Masalembu".

Lebih lanjut IPTU Daffid Paradhi menjelaskan tentang kronologi kejadiannya, pada hari Jumat tanggal 1 Desember 2017 sekira pukul 19.00 Wib saat kapal KM. Red Z Trasport berlayar diperairan barat daya Masalembu pada posisi 05″ 45′ 00 BT 14″ 20′ 00 LT, kapal di hantam ombak besar yang mengakibatkan air masuk ke ruang mesin selanjutnya mesin induk mati karena air masuk di ruang mesin terlalu banyak.

"Selanjutnya kapal hilang keseimbangan dengan posisi kapal miring. Nakhoda Suhardi sempat menghubungi pengurus kapal yakni Paiman lewat handphonenya, menyampaikan keadaan bahwa kapal di hantam ombak, setelah itu Nakhoda Suhardi sudah tidak bisa dihubungi lagi", ujar KBO Satpolair tersebut.

"Suaca saat itu ombak besar dan datang pertolongan kapal cantrang dari Rembang, posisi kru kapal sebanyak 5 orang menyelamatkan diri diatas karaman kapal, selanjutnya dievakuasi ke kapal penolong, selanjutnya kapal cantrang langsung meninggalkan TKP melanjutkan berlayar pulang menuju Rembang, rencana kapal cantrang yang membawa ABK KMN. Red Z Trasport besuk pagi Senin tanggal 4 Desember 2017 sandar di dermaga PPI Rembang dan akan di jemput oleh pengurus kapal Paiman" jelas IPTU Daffid.

Adapun data Anak Buah Kapal Motor Red Z Trasport yakni:

Suhardi : NakhodaBudi : KKMKardi : ABKJuremi : ABKGito : ABK

(dok Humas Polres Pati)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.