Hendak ke Pasuruan, Truk Bermuatan Bahan Kimia Terbakar di Batangan Pati

LintasPati.Com - Batangan, Truk bermuatan bahan kimia bernomor polisi (Nopol) K 1564 ND yang sedang parkir, mendadak terbakar di Jalur Pantura Juwana – Rembang, turut Desa Ketitang Wetan, Kecamatan Batangan, Pati, Senin (13/11/2017) jam 08.15 WIB.


Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Batangan AKP Endah Setianingsih mengatakan bahwa Petugas mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengatur lalu lintas di lokasi, agar tidak menimbulkan macet di Jalur Pantura karena banyak warga dan pengendara yang memadati lokasi sekedar untuk melihat truk nahas tersebut.



Truk kontainer yang dikemudikan S (29) warga Rembang ini bermuatan bahan kimia hendak mengantar muatan dari Cikarang menuju ke Pasuruan, Jawa Timur.


"Kobaran api bisa kami jinakkan dibantu warga dan satu unit pemadam kebakaran (Damkar), sehingga tidak membakar habis kendaraan, dapat dijinakkan pada jam 09.30 Wibibib," beber AKP Endah.



Kronologinya, imbuh AKP Endah, pada jam 08.00 Wib, pengemudi truk berhenti untuk makan pagi di warung Marsumi, dan memarkirkan kendaraannya di sekitar lokasi kejadian. Pada pukul 08.15 WIB, Yaji (62) warga setempat yang sedang nongkrong di bengkel melihat asap dan api keluar dari belakang truk kontainer.



"Melihat hal itu, Yaji kemudian mengajak temannya untuk mendatangi pengemudi truk untuk membuka pintu kontainer dan mencoba memadamkan api dengan air menggunakan ember," tuturnya.



Ditambahkan, kontainer tersebut bermuatan delapan kardus Kalsium Silicat, lima jerigen Nitrit asli, satu jerigen H2O asli, dua jerigen Codic Soda Api, enam karung Gravel, dua karung Atratife, dan dua karung Karbon aktif. 


Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya korban material yang belum bisa Ditaksir jumlahnya. (dok humas Polres Pati) 

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.