Menyaksikan Acara Kirab Pusaka Di Juwana, Kasdim Pati Merasa Sangat Terkesan


🅙🅤🅦🅐🅝🅐,lintaspati.com

Kirab Pusaka Dan Sungsungan Kabupaten Juwana Dalam Rangka Haul Bupati Juwana I-XIII Tahun 2023 dimulai pukul 14.00 Wib hingga 17.00 Wib bertempat di Astana Jatisari Growong Kidul Kecamatan Juwana Kabupaten Pati berlangsung meriah. Minggu,(05/03/2023).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj. Bupati Pati Henggar Budi Hanggoro, S.T., M.T., Kapolresta Pati Kombes Pol Andika Bayu Adhittama, S.IK, M.H., Kasdim 0718/Pati Mayor Cba Maulana Muttaqin Fahmy, Anggota DPRD Kab. Pati Suriyanto, Ka Dispora Kab. Pati Rekso Suhartono, S.E., M.M., Forkopimcam Juwana, Kades Pekuwon, Kades Growong kidul, Kades Tluwah dan Kades Jepuro, Sesepuh keagamaan KH. Bambang Abubakar serta Keluarga besar Yayasan Astana Jatisari Juwana.

Kegiatan kirab pusaka dimeriahkan dari para peserta yang sangat antusias diantaranya SMA N 1 Juwana, SMK BTB Juwana, SMK Diponegoro, SMK Kesehatan BIM Bakaran kulon, SMP N 1, 2, 3 dan 4 Juwana, SDN 1 Kauman, SD Rajawali Juwana, MI Nurul Huda Bajomulyo, MA dan MI Miftahul Falah Langgenharjo Juwana, PSHT Juwana serta Kesenian Reog dan Barongan.

Pj Bupati Henggar Budi Anggoro mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kirab budaya yang sudah lama diagendakan oleh yayasan keluarga Mangkudipuro Juwana dan diharapkan masyarakat dapat mensikapi secara positif karena bertepatan dengan adanya musibah banjir

Kegiatan ini juga sebagai media edukasi kepada masyarakat, bahwa Kerajaan/Kabupaten Juwana ada sebelum berdirinya Kabupaten Pati.

Sementara itu, mewakili Dandim Pati, Kepala Staf Kodim Mayor Cba Maulana Muttaqin Fahmy menyambut baik kegiatan tersebut.

"Saya baru pertama kali mengikuti kegiatan kirab di Juwana ini, dan semoga dengan kegiatan ini dapat memperkaya khasanah budaya di kabupaten Pati,"kata Kasdim.(LP.Snpt)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.