Kodim Pati Adakan Penghijauan Di Tambakromo, 1000 Pohon Buah Ditanam



Tambakromo,Lintaspati.com

Untuk menjaga kelestarian alam serta menghijaukan bumi, Kodim 0718/Pati hari ini menggelar kegiatan Reboisasi atau penghijauan tahun 2023 di dukuh Gower desa Karangawen kecamatan Tambakromo kabupaten Pati. Selasa,(28/02/2023).

Penanaman sebanyak 1000 pohon buah di lahan milik Perhutani tersebut dilakukan oleh anggota TNI Kodim 0718/Pati, Pemkab Pati, Polresta Pati, BPDASHL Pemali Jratun, Perhutani dan masyarakat desa Karangawen Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati.

Dalam kesempatan tersebut Kasdim Pati membacakan sambutan Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P.,M.I.P.

Dandim mengatakan bahwa bencana tanah longsor dan banjir yang terjadi akhir-akhir ini, pemerintah telah melakukan langkah-langkah korektif sebagai upaya untuk meningkatkan pengelolaan hutan berserta ekosistemnya secara berkelanjutan sebagai tindakan dini untuk pencegahan dan meminimalisir resiko terjadinya bencana alam.

Dandim berharap kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga keseimbangan alam yang dilaksanakan secara berlanjut dan berkesinambungan.


"Melalui kegiatan ini masyarakat dapat merawat tanaman ini sehingga dapat tumbuh dan berkembang yang pada akhirnya dapat mengurangi dan mencegah terjadinya bencana alam," kata Dandim dalam amanat tertulisnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BPDAS HL Pemali Jratun Budi Suharyono S.E., Kepala CDK Wilayah II Prov Jateng Ir. Harnawa, Pasiter Kodim Pati Kapten Cba Kistono, Muspika Tambakromo, Asper Perhutani Tambakromo Ade M., Kades Karangawen Sutiono S.T. serta warga masyarakat Dukuh Gower, Desa Karangawen Kecamatan Tambakromo.(LP.Snpt)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.