Asah Kemampuan Prajuritnya, Kodim Pati Menggelar Kegiatan UTP Selama Tiga Hari


Kota,Lintaspati.com

Untuk mengasah ketrampilan dan kemampuan serta meningkatkan profesionalitas prajurit, Kodim 0718/Pati menggelar Uji Terampil Perorangan (UTP) umum Triwulan I Ta. 2023 di Halaman Makodim Pati. Selasa,(7/2/2023).

Uji Terampil Perorangan merupakan program latihan rutin yang harus dilaksanakan, dengan tujuan untuk memelihara serta mengasah kemampuan serta ketrampilan para Prajurit, dengan disesuaikan  kepangkatan dalam kesatuan teritorial setingkat Komando Distrik Militer (Kodim).

UTP Umum ini juga  merupakan sarana pengujian bagi prajurit untuk mengetahui serta memahami terhadap materi-materi yang telah disampaikan dalam latihan perorangan, sekaligus harus mampu mengaplikasikannya dalam melaksanakan tugas pokok.

Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P melalui Pasi Ops Kodim 0718/Pati Kapten Inf Antoni Manik menekankan kepada peserta UTP untuk mengikuti mekanisme latihan yang telah direncanakan.

"Walaupun latihan ini bersifat rutin, tapi laksanakan dengan serius, jangan ada yang main-main,"tegasnya.

Ia berharap dengan waktu latihan yang rencana digelar selama tiga hari yakni hari selasa, rabu dan kamis tanggal 7 s/d 9 Februari 2023 dapat berjalan dengan baik sehingga hasilnya sesuai dengan target dari Komando atas.

"Dengan waktu yang cukup singkat ini, saya berharap latihan dapat dilaksanakan sesuai mekanisme yang ada, agar target dapat terpenuhi,"tutupnya.(LP.Snpt)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.