Bati Tuud Koramil Jaken Menjadi Pembina Upacara Di SMPN 01 Jaken, Inilah Yang Disampaikan


Jaken,Lintaspati.com

Guna membentuk karakter generasi muda secara dini, hari senin pagi anggota Koramil 16/Jaken yang dipimpin oleh Bati Tuud Pelda Mardiyono berkunjung di SMPN 01 Jaken. Senin,(30/01/2023).

Kedatangan anggota TNI dari Koramil Jaken tersebut adalah dalam rangka melaksanakan upacara pengibaran bendera Merah Putih yang dilaksanakan di halaman SMPN 01 Jaken.

Pelda Mardiyono selaku Pembina Upacara, dalam kesempatan tersebut menyampaikan tentang seputar Wawasan Kebangsaan dan kecintaan kepada tanah air.

"Untuk menumbuhkan rasa cintamu, kenali dulu bangsa dan negaramu ini, pelajarilah secara utuh jangan setengah-setengah,"kata Pelda Mardiono.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh peserta upacara tentang 4 pilar kebangsaan serta pengamalan dalam kehidupan sehari-hari, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, serta Bhineka Tunggal Ika.

"Sebagai generasi penerus, laksanakan kewajibanmu saat ini yakni belajar yang giat serta patuhi orang tua serta guru. Itu merupakan salah satu wujud belanegara,"tutupnya.

Dalam kegiatan upacara tersebut selain diikuti oleh siswa/siswi SMPN 1 Jaken, juga dihadiri oleh kepala sekolah SMPN 1 Jaken Selamet Suladi, S.Pd, M.Pd dan seluruh guru serta staf.(LP.Snpt)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.