SMK Tama Jaya School Jakenan Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Di Desa Karangwono




Tambakromo -Lintaspati.com

Mulai awal tahun 2022 bencana alam melanda di sejumlah daerah di wilayah Kabupaten Pati. Seperti tanggul jebol, banjir bandang dan angin puting beliung.

Kecamatan Tambakromo termasuk salah satu daerah yang terkena bencana alam tersebut. Sebanyak enam desa terendam air akibat curah hujan tinggi di wilayah pegunungan Kendeng dan sekitarnya.


Atas dasar rasa kepedulian dan rasa kemanusiaan, SMK Tama Jaya School Jakenan  mengadakan aksi sosial yaitu mengumpulkan bantuan untuk korban bencana banjir di wilayah Kecamatan Tambakromo.

Bantuan yang terkumpul disalurkan di beberapa desa yang terdampak bencana banjir , salah satunya desa Karangwono Kecamatan Tambakromo.

Kepala sekolah SMK Tama Jaya School Jakenan Subroto, S. PT. melalui Supraptiningsih ketua rombongan mengungkapkan, program aksi sosial ini diharapkan dapat meringankan beban para korban yang terdampak bencana alam banjir khususnya di desa Karangwono Kecamatan Tambakromo.


"Kegiatan ini digagas oleh siswa-siswi SMK Tama Jaya School untuk menggalang bantuan bagi korban bencana di sejumlah wilayah di Kabupaten Pati,"ujarnya.

"Kegiatan ini merupakan sebagai bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan terhadap warga yang terdampak musibah bencana banjir,"sambung dia.

Sementara itu Slamet Kades Karangwono yang menerima langsung bantuan secara simbolis dari SMK Tama Jaya School Jakenan mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian terhadap warganya yang sedang tertimpa musibah bencana banjir.

"Mewakili warga masyarakat, kami selaku kepala desa mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada warga. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga terdampak banjir saat ini," ungkap Kades.

"Karena pasca terjadinya banjir, warga yang terdampak masih membutuhkan uluran tangan dari donatur untuk meringankan beban mereka,"pungkasnya. (Lp.Wn)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.