Kalimantan

Peduli Akan Pendidikan, Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Menjadi Pembina Dalam Kegiatan Persami Di Perbatasan

.


LintasPati.com, Sanggau  – Sebagai bentuk kepedulian satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani dalam dunia pendidikan, personel satgas Pos Sei Tekam yang dipimpin oleh Letda Arm Budi Setiawan bersama anggota menjadi pembina dalam kegiatan Persami yang dilaksanakan di SDN 25 Perimpah, Desa Sei Tekam, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Minggu (4/9/2022).

Selain itu, keterlibatan satgas dalam kegiatan tersebut juga dalam rangka untuk membantu menyukseskan pelaksanaan kegiatan serta untuk mewujudkan generasi muda Indonesia yang cinta tanah air dan bangsa, berwawasan kebangsaan dan berkepribadian luhur.

Sebagaimana yang disampaikan Dansatgas Dansatgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari kerjasama pihak sekolah dengan satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani dalam rangka membantu dalam menyukseskan kegiatan persami dan juga untuk mewujudkan generasi penerus bangsa yang memiliki jiwa kejuangan dan wawasan kebangsaan yang baik.

“Melalui kegiatan persami juga dapat melatih keterampilan, ketangkasan serta melatih kecakapan motorik siswa sehingga dapat berdampak baik bagi siswa dalam pelaksanaan proses belajar. Sehingga dapat menunjang siswa untuk lebih berprestasi dalam bidang akademik.” Tambah Edi.

Kegiatan persami dilaksanakan  selama 2 hari, yakni pada hari Sabtu, 3 September dan Minggu, 4 September 2022. Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa Kelas 6 dari SDN 25 Perimpah serta siswa dari SMP PGRI Perimpah. Adapun materi yang diberikan dalam kegiatan tersebut antara lain tentang Peraturan Baris Berbaris, Wawasan Kebangsaan, Lintas Alam, Senam Pagi dan beberapa materi permainan yang melatih kekompakan serta melatih psikologi lapangan bagi peserta pramuka tersebut. Kemudian diakhir kegiatan dilaksanakan acara malam api unggun serta acara pelantikan Pramuka Penggalang dan Pramuka Penegak.

Ditempat terpisah Danpos Sei Tekam, Letda Arm Budi Setiawan mengungkapkan pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala yang berarti. Segala kebutuhan dan juga perlengkapan dalam pemberian materi sudah disiapkan dengan baik oleh personel Pos Sei Tekam bersama dengan Pembina dari pihak sekolah.

“Sebelumnya kita sudah melaksanakan koordinasi dengan baik terhadap pihak sekolah tentang perlengkapan dan juga kebutuhan yang diperlukan, sehingga personel Pos Sei Tekam dapat membantu dalam penyiapan dan Alhamdulillah kegiatan pun dapat berjalan dengan lancar.” Ucap Budi.

Selanjutnya, Kepala Sekolah SDN 25 Perimpah Bapak Agustinus Sutejo, S.Ag. (52) memberikan ucapan terima kasih serta apresiasi yang sangat tinggi kepada satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani karena sudah membantu dan bersama-sama dengan siswa dalam pelaksanaan persami di Sekolahnya.

“Kami atas nama guru-guru dan siswa-siswi peserta kegiatan persami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani yang telah mau membantu dan mendukung kegiatan Persami ini. Semoga kegiatan ini dapat memberikan pengalaman yang baik bagi siswa-siswi serta ilmu yang sudah diberikan dapat berguna bagi mereka kedepannya.” Pungkas Agustinus.

About m@s

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.