Sosialisasi Dan Vaksinasi PMK Untuk Ternak Sapi Dalam Program TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim Pati


Kegiatan sasaran non fisik dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2022 Kodim 0718/Pati di desa Tambahmulyo kecamatan Jakenan kembali digelar.

Dalam kegiatan yang bersifat non fisik yang dipusatkan di balaidesa Tambahmulyo dengan pemateri dari Dinas Pertanian dan Peternakan  kabupaten Pati tentang sosialisasi Penyakit Mulut Dan Kuku (PM) pada ternak khususnya sapi yang saat ini mendapat sorotan.Sabtu,(06/08/2022).


Selain menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat khususnya peternak sapi di desa tersebut, petugas dari Dinas terkait juga melaksanakan penyuntikan vaksin PMK dengan mengalokasikan sebanyak 100 ekor sapi yang mendapatkan vaksinasi.

Menurut Danramil 05/Jakenan Kapten Czi Sutono, hal ini sangat penting dilakukan karena untuk mengantisipasi terjadinya kasus PMK diwilayah kecamatan Jakenan.


"Ini sangat penting karena sosialisasi tersebut bersifat edukatif yang bertujuan agar masyarakat khususnya peternak sapi mengerti serta memahami tentang gejala awal PMK sehingga tidak sampai meluas,"ujarnya.

"Dari dinas terkait juga melaksanakan penyuntikan vaksin PMK kepada 100 ekor ternak sapi milik warga desa Tambahmulyo Jakenan,"Sambungnya.

Ia berharap dengan sinergitas lintas sektoral yang terjalin bagus dalam program TMMD tersebut, bisa memberikan mafaat kepada masyarakat luas.(LP.Snpt)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.