Kalimantan

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Mengikuti Upacara Peringatan HUT RI Ke-77 Tahun 2022 di Perbatasan

.


LintasPati.com - Kapuas Hulu - Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han bersama personel Satgas lainnya mengikuti upacara HUT ke-77 proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia di PLBN Nanga Badau, Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. (Rabu, 17 Agustus 2022) 


Sebagai mana yang disampaikan oleh Dansatgas bahwa kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan kepada jasa para pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. 

"Kegiatan upacara 17 Agustus merupakan salah satu bentuk penghargaan kepada pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia dan juga untuk menumbuhkan jiwa patriotisme bagi generasi sekarang." Ujar Dansatgas. 


Perayaan HUT Ri ke-77 kali ini dilaksanakan di PLBN Nanga Badau. Tempat pelaksanaan upacara mengelilingi bundaran patung soekarno dan juga berada di depan tugu Garuda. 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Dr. Eko Prasetyanto, PP. S.Si., M.Si., MA. Pelaksanaan upacara tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bagani, personel Polsek dan Koramil Kecamatan Badau, CIQS Badau, Anak-anak sekolah yang berada di Kecamatan Badau serta masyarakat yang ingin mengikuti pelaksanaan upacara tersebut. 

Pelaksanaan peringatan HUT Ri ke-77 tahun 2022 di Kecamatan Badau sangat meriah. Banyak pertunjukan dan juga atraksi yang ditampilkan setelah pelaksanaan upacara selesai. Adapun pertunjukan dan juga atraksi yang ditampilkan antara lain penampilan tarian-tarian adat Dayak dan juga Melayu, Pertunjukan Drama Kolosal yang bertemakan perjuangan Bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan, atraksi double stick dari Personel Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, penampilan senam kemerdekaan serta masih banyak lagi penampilan dan juga pertunjukan. 


Diakhir rangkaian kegiatan perayaan HUT RI ke-77, dilaksanakan pembentangan bendera merah putih sepanjang 100 meter di bundaran patung soekarno oleh personnel Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani bersama pasukan Paskibra Kecamatan Badau.

About m@s

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.