Waspada Terhadap Penyebaran PMK, Babinsa Koramil Gembong Adakan Pendampingan Vaksinasi Ternak Sapi


Pendampingan vaksinasi PMK (Penyakit Mulut Dan Kuku) oleh Babinsa Koramil 11/Gembong bertempat di desa Sitiluhur kecamatan Gembong.Senin,(04/07/2022).

Vaksinasi PMK hari ini kepada ternak Sapi milik masyarakat dilaksanakan oleh Dispertan (Dinas Pertanian Dan Peternakan) kabupaten Pati dengan  jumlah sasaran 100 dosis vaksin.

Hadir dalam Kegiatan tersebut drh. Any Setyowati Kasikeswan Kab. pati beserta tim, Kasi Kesos Kec.Gembong Abdul Malik, Kasi Trantib, Sekdes Sitiluhur, Babinsa Sitiluhur Kopda Rudy, Babinkamtibmas Sitiluhur, Mantri Hewan kec. gembong, mantri hewan kecamatan Margorejo, Mantri hewan kecamatan Tlogowungu, Mantri hewan kecamatan Pati dan para penyuluh pertanian kecamatan gembong.

Ditempat berbeda, Danramil 11/Gembong Lettu Inf Jono berpesan kepada masyarakat yang memiliki hewan ternak sapi agar terus memantau perkembangan kesehatan ternaknya dan menyampaikan informasi apabila ditemukan tanda-tanda sakit.

"Untuk antisipasi merebaknya PMK, kami telah memerintahkan para Babinsa untuk terus bersinergi bersama instansi terkait dalam penyuntikan Vaksin PMK kepada ternak sapi milik masyarakat,"kata Danramil.

"Kami berpesan kepada pemilik ternak sapi agar terus memantau kesehatan ternaknya dan apabila ada tanda-tanda kurang sehat segera hubungi Babinsa atau pihak terkait yang nantinya akan segera ditindaklanjuti dengan cepat,"tandasnya.

Dengan Vaksinasi PMK serta penanganan cepat yang dilakukan oleh semua pihak, diharapkan PMK dapat diantisipasi agar tidak merebak diwilayah kecamatan Gembong.(LP. Snpt)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.