Pembersihan Lumpur Dan Perbaikan Tanggul, Sasaran Karya Bhakti Prajurit Kodim Pati Hari Ini

MARGOYOSO,LINTASPATI.COM

Peleton siaga bencana Kodim 0718/Pati beserta  anggota Koramil 06/Margoyoso bersama masyarakat desa Bulumanis Kidul dan warga desa Tunjungrejo kembali melaksanakan gotong-royong pasca banjir bandang.

Pada pelaksanaan Karya Bhakti hari ke-2 pasca bencana jumlah personel dibagi dua kekuatan, yang nantinya akan membantu masyarakat di dua desa yakni desa Bulumanis Kidul dan desa Tunjungrejo.Sabtu,(16/07/2022).


Menurut Danramil 06/Margoyoso Kapten Inf Jubaedi melalui Bati Tuud  Peltu Ciptiyono, kegiatan Karya Bhakti di desa Bulumanis Kidul melaksanakan pembersihan lumpur jalan desa, pekarangan rumah warga, Mushola, TPQ, MI serta fasilitas umum lainnya.

Sedangkan di desa Tunjungrejo pekerjaan yang dilaksanakan hari ini adalah pengisian tanah kedalam karung yang sudah disediakan yang nantinya akan digunakan untuk memperkuat sebagai tanggul sungai yang jebol.

"Hari ini Karya Bhakti kita bagi dua sektor yakni di desa Bulumanis Kidul, melaksanakan pembersihan lumpur di jalan serta fasilitas umum,"ungkap Peltu Ciptiyono.

"Sedangkan sektor kedua di desa Tunjungrejo, para personel TNI bersama warga mengisi tanah kedalam karung yang akan digunakan untuk perkuatan tanggul sungai yang jebol,"Tandasnya.

Ia berharap tidak turun hujan sehingga Karya Bhakti tersebut bisa mempercepat pemulihan pasca bencana.

"Semoga tidak turun hujan, karena yang kita khawatirkan cuaca saat ini bisa berubah sewaktu-waktu,"tutupnya.(LP.Snpt)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.