Kasdim 1625/Ngada Meninggal Dunia Dimakamkan Di Kampung Halamannya Di Desa Mintomulyo


Dandim 0718/Pati menjadi Inspektur Upacara Pemakaman Militer Almarhum Mayor Inf Suyanto.

Upacara Militer yang dilaksanakan di TPU desa Mintomulyo kecamatan Juwana siang tadi merupakan penghormatan serta wujud penghargaan bagi Prajurit atas jasa-jasa,  Dharma Bhaktinya kepada TNI AD serta Bangsa Dan Negara.

Almarhum Mayor Inf Suyanto terahir menjabat sebagai Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1625/Ngada Korem 161/Wirasakti Kupang Nusa Tenggara Timur, meninggal dunia karena sakit pada hari minggu 10 Juli 2022 di Rumah sakit Siloam Kupang.

Upacara Militer dihadiri oleh Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan,S.I.P.,M.I.P, Dandim 1625/Ngada Letkol Infanteri Ferdinand, S.Pd.K beserta Istri, seluruh Perwira jajaran Kodim 0718/Pati beserta para Prajurit Kodim Pati, Prajurit Kompi Senapan C Yonif 410/Alugoro Pati, perwakilan dari keluarga besar Kodim 1625/Ngada serta handai taulan almarhum.

Upacara Militer didahului dengan persemayaman dan pemberangkatan jenazah dari kediaman almarhum di desa Mintomulyo kecamatan Juwana dan dilanjutkan pemakaman secara Militer di Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa Mintomulyo kecamatan Juwana yang berlangsung khidmad.Senin,(11/07/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Dandim Pati selaku Irup membacakan amanat Upacara Pemakaman Secara Militer dan mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga almarhum.

"Upacara kebesaran ini merupakan wujud  penghargaan dari Negara atas pengabdian Almarhum kepada Bangsa dan Negara,"kata Dandim dalam amanatnya.

"Saya pribadi dan satuan mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, apa yang dilakukan almarhum selama hidupnya perlu disuri tauladani dalam melanjutkan pengabdian  kepada Bangsa dan Negara,"tutup Dandim.(LP.Snpt)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.