Inilah Tujuan Dilaksanakannya Pencanangan Kampung Pancasila Di Desa Mojoagung Kecamatan Trangkil

TRANGKIL,LINTASPATI.COM

Koramil 21/Trangkil menggelar acara pencanangan Kampung Pancasila di desa Mojoagung kecamatan Trangkil.

Kegiatan pencanangan dipusatkan di balaidesa Mojoagung dihadiri oleh Forkopincam Trangkil, Kades Mojoagung Budi Susilo beserta perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda bersama anggota karang taruna Wira Dharma serta anggota Pramuka Saka Wira Kartika Binaan Koramil 21/Trangkil.Rabu,(25/05/2022).

Peninjauan Pos Keamanan Lingkungan Kampung Pancasila Di Desa Mojoagung Kecamatan Trangkil

Dalam sambutan Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P yang dibacakan oleh Danramil Trangkil, bahwa latar belakang terbentuknya Kampung Pancasila adalah untuk Menegakkan nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman rakyat Indonesia dalam berbangsa dan bernegara. 

Sebagai contoh penerapan nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat, Sebagai contoh sikap toleransi antar umat beragama, Sebagai contoh hidup damai tanpa konflik meskipun terdapat perbedaan agama, suku, dan ras.

Sedangkan tujuan dibentuknya Kampung Pancasila adalah Untuk menciptakan suatu media pembelajaran Pancasila bagi masyarakat luas.

Untuk semakin menumbuhkan kerukunan antar masyarakat di Pancasila, karena penduduknya beragam.

Untuk menanamkan nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika.

Untuk menanamkan pemahaman bahwa seluruh warga negara Indonesia wajib menerapkan sila-sila Pancasila

Untuk menanamkan pemahaman bahwa seluruh warga negara Indonesia wajib memberikan penghormatan dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pemimpin bangsa yang telah berhasil menggali dan merumuskan Pancasila sebagai dasar negara.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut diserahkan simbol Garuda Pancasila oleh Danramil 21/Trangkil Kapten Inf Tri Sucipto kepada Kepala desa Mojoagung dilanjutkan pengecekan mural di beberapa titik serta pos kamling Pancasila di dukuh Banyubiru desa Mojoagung.(LP.Snpt)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.