Babinsa Aktif Dalam Pendidikan Karakter

Lintaspati.com, Wonosobo - Babinsa Koramil 02/Watumalang Sertu Dwi Gunawan memberikan materi penguatan pendidikan karakter dan kedisiplinan kepada siswa SMP N 1 Watumalang dalam acara Kegiatan Tengah Semester (KTS) di SMP N 1 Watumalang. Selasa (8/3/2022)

Sertu Dwi Gunawan menyampaikan bahwa pendidikan karakter bertujuan untuk membentuk karakter diri, karena pendidikan karakter menjadikan individu yang maju, mandiri, tangguh dalam menggenggam prinsip dan penuh tanggung jawab. Pendidikan karakter juga akan menjadi benteng dalam memerangi berbagai perilaku berbahaya. Sehingga diharapkan nantinya generasi muda ini untuk membangun bangsa yang tangguh, dimana masyarakatnya berakhlak mulia, bermoral, bertoleransi, dan bergotong-royong, yang dilandasi agama, Pancasila dan budaya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pendidikan karakter ini membentuk pribadi bangsa Indonesia yang memiliki nilai-nilai kejujuran, sikap toleransi, disiplin, kerja keras, kreatif, kemandirian, sikap demokratis, rasa ingin tahu, semangat kebangsaan, cinta tanah air, menghargai prestasi, sikap bersahabat, cinta damai, gemar membaca, peduli terhadap lingkungan, peduli sosial, rasa tanggung jawab dan religius. Semua sifat tersebut saat ini pada generasi muda sudah mulai luntur, ujurnya.

Lunturnya karakter tersebut sebab pengaruh dari globalisasi saat ini yang masuk dalam kehidupan sehari – hari. Untuk itu sebagai generasi muda diharapkan kemajuan teknologi saat ini bisa membawa dampak yang positif. Sebagai generasi muda harus bisa memilah dan memilih yang baik terhadap informasi yang masuk. Sehingga nantinya bisa menjadi manusia yang sukses.

Pendim 0707

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.