Menjelang Nataru Satgas Covid-19 Kabupaten Gelar Operasi Prokes

Lintaspati.com, Wonosobo - Memasuki bulan Desember 2021 Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Wonosobo yang terdiri dari Kodim, Polres dan Satpol PP menggelar operasi penertiban protokol kesehatan dengan sasaran di sekitar Kecamatan Garung. Selasa (7/12).

Pasi Ops Kodim 0707/Wonosobo Kapten Inf Robert  menyampaikan Kodim selalu mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Pemda seperti dalam menangani masalah pandemi Covid-19 yang belum berakhir hingga saat ini.  Untuk mengatasi hal tersebut maka harus terus didukung oleh semua pihak seperti TNI-Polri dan tentunya masyarakat pada umumnya.

"Sebagai aparat kami akan terus mengajak, menghimbau agar masyarakat ikut berperan aktif mematuhi protokol kesehatan.  Sebab masyarakatlah yang mempunyai peran penting. Tanpa dukungan masyarakat tidak akan mungkin virus segera sirna," ujar Kapten Inf Robert.

Apalagi mendekati akhir tahun banyak kegiatan masyarakat yang mengundang kerumunan, ini sangat memprihatinkan kita semua sebab masyarakat sudah banyak yang mulai melupakan penerapan protokol kesehatan saat beraktivitas diluar seperti saat dilaksanakan operasi prokes di wilayah Garung, tidak kurang dari 85 orang yang berhasil ditangkap oleh petugas.

Sunarso selaku koordinator operasi yustisi dari Satpol PP menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai upaya preventif mendekati perayaan Natal dan Tahun Baru agar covid-19 di Wonosobo yang sudah menurun dan tinggal sedikit ini tidak mengalami peningkatan jumlah orang yang terpapar bahkan diharapkan bisa menjadi nol.

Kami selaku petugas merasa prihatin dengan banyaknya masyarakat yang terjaring dalam operasi kali ini.  Tidak kurang dari 85 orang berhasil ditindak karena melanggar protokol kesehatan yaitu tidak menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah.  Mereka menggunakan masker karena ada petugas saja, belum karena kesadaran pribadi.

" Untuk itu himbauan kepada masyarakat saat keluar rumah agar penggunaan masker secara disiplin terus diterapkan.  Jangan menggunakan masker hanya karena melihat aparat keamanan saja,"  Pungkas Sunarso.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.