Danramil Sapuran,Menghadiri Lomba Mapsi Di SD N 1 Sapuran

Lintaspati.com, Wonosobo - Bertempat di gedung serbaguna SDN 1 Sapuran, Danramil 08/Sapuran Kapten Inf Sutarto membersamai Camat sapuran, Kapolsek Sapuran, Kepala KUA Sapuran, Kepala Diknas sapuran, menghadiri undangan dalam rangka pembukaan Lomba Mapsi Tingkat SD Se Kecamatan Sapuran. Lomba tersebut diikuti kurang lebih 30 Peserta didampingi 1 guru dari sekolah masing masing. Kamis (4/11).

Danramil Sapuran Kapten  Inf Sutarto menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan kompetisi-kompetisi seperti ini yang tujuan utamanya adalah mendorong anak meningkatkan kualitas didiknya di bawah bimbingan orang tua dan guru di sekolahnya.

"Kami sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti  ini, karena sangat penting sebagai sarana belajar, untuk mengetahui dasar dalam agama Islam khususnya untuk anak-anak SD ini juga agar terlatih untuk berani menampilkan potensi dirinya," Danramil.

Menurutnya, orang tua juga harus berupaya meningkatkan pemantauan terhadap anak dalam melakukan pembelajaran agama baik di Madrasah, TPQ maupun di sekolahnya.

Kalau tidak bisa mengajarkan tentang agama sendiri ya carikan guru, agar anak-anak kita menjadi generasi yang Akhlakul Karimah di masa yang akan datang dan mengembangkan ukhuwah islamiyah.

"Saya berharap berbagai jenis lomba yang dilaksanakan bisa menumbuhkan budi pekerti yang luhur serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt, serta menguatkan iman kita agar jangan sampai terjerumus dalam hal yang tidak diinginkan", tutup Danramil Kapten Inf Sutarto.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.