Koramil Mojotengah Bantu Warga Tangani Material Tanah Longsor

Lintaspati.com, Wonosobo - Danramil 03/Mojotengah beserta anggota melaksanakan giat karya bakti penanganan tanah Longsor di lahan persawahan Blok 12 - 17 Dusun Buaran Desa Gunturmadu Keamatan Mojotengah.

Dalam giat Danramil dibersamai kehadiran Kabid Pengairan SDA PUPR Kabupaten Wonosobo, Anggota Polsek Mojotengah, Kasi trantib kecamatan Mojotengah, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Wonosobo, Kadus Guntur Madu dan warga dusun buaran, Personel Relawan Tagana dan Pekerja PUPR bagian irigasi.

Danramil Mojotengah Kapten Czi sarwiyono menuturkan karya bakti TNI ini dilakukan setelah menerima laporan dari Babinsa Desa Guntur Madu. Saat menerima laporan itu, Danramil langsung memutuskan untuk melakukan karya bakti TNI bersama semua pihak.

"Penanganan material tanah ini untuk mempercepat pembersihan saluran irigasi, sehingga pengairan dapat berjalan lancar dan sawah yang terdampak tanah longsor bisa ditanami kembali," ujarnya

Sementara itu Kadus Gunturmadu Pak Yusuf  mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam penanganan tanah longsor di area persawahan milik warganya.

"Kegiatan ini sangat membantu masyarakat dan sangat bermanfaat, karea saluran irigasi ini bisa kembali dilewati aliran air dengan lancar, apalagi saat ini masuk musim penghujan yang biasanya debit air lebih banyak dari pada musim kemarau," tutur Kadus Gunturmadu.

(Pendim0707/m@s)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.