Koramil 14/Sukoharjo Melatih Penanggulangan Bencana

Lintaspati.com, Wonosobo - Pemdes Gunungtugel melaksanakan pelatihan penanggulangan bencana yang diikuti perangkat desa dan Linmas Desa Gunungtugel. Dalam pelatihan tersebut sebagai pemateri Batuud Koramil 14 Sukoharjo Pelda Mulyono dan disaksikan Staf Trantib Kecamatan Sukoharjo dan Kades Gunungtugel, Rabu (8/9).

Dalam kesempatan tersebut, Pelda Mulyono mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk memberikan pelatihan penanggulangan bencana kepada anggota Linmas dan Perangkat desa juga untuk menyiapkan tenaga cepat tanggap terhadap kejadian bencana.

"Pelatihan ini sebagai salah satu bentuk upaya peningkatan kapasitas aparatur desa dan peran serta satuan tugas Perlindungan Masyarakat  Desa Gunungtugel," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga untuk meningkatan kemampuan peserta dalam melakukan perencanaa tanggap darurat dan meningkatan kemampuan untuk melakukan kegiatan tanggap darurat.

"Semoga anggota Linmas dan Perangkat desa yang telah selesai mengikuti pelatihan nantinya bukan hanya mampu tanggap bencana tetapi juga sigap dalam menciptakan situasi dan kondisi masyarakat yang aman, dan tertib," papar Pelda Mulyono.

Terpisah, Kades Gunungtugel Budi Setiyawan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada anggota Koramil Sukoharjo dan Kasi Trantib Kecamatan yang telah membersamai kegiatan pelatihan yang telah di laksanakan di Desa Gunungtugel dengan aman dan lancar.

Harapan besar buat kami sebagai Pemdes, hasil dari kegiatan ini adalah tersedianya tenaga Linmas dan perangkat yang terlatih dalam penanggulangan bencana, yang merupakan salah satu tugas mereka ditengah tengah masyarakat. dan juga dapat mengurangi resiko akibat kejadian bencana di Desa Gunungtugel merambah ke wilayah Kecamatan Sukoharjo.

(Pendim0707/m@s)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.