Dalam Rangka HUT RI Ke 76 Kodim 0707 Melaksanakan Pembagian Sembako

lintaspati.com, Wonosobo - Anggota Kodim 0707/Wonosobo melaksanakan kegiatan pemberian bingkisan sembako kepada pedagang asongan dan pedagang kaki lima di sekitar alun-alun Wonosobo, Selasa (17/8).

Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Anggota Kodim terhadap warga masyarakat Wonosobo. Pemberian sembako tersebut berupa beras 20 paket masing- masing berisi 5 kg, hand sanitizer 50 botol, dan masker 25pcs.

Pasiter Kodim 0707/Wonosobi Kapten Inf Iwan Nafarin mengatakan, pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial pemberian sembako kepada warga yang di sekitar alun-alun Wonosobo merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat.

"Penyaluran sembako ini untuk meringankan beban saudara saudara kita yang kurang mampu yang butuh uluran tangan dari kita," ujarnya.

Lebih lanjut, kegiatan pembagian paket sembako ini, sering kita lakukan untuk membangun Empati dan kedekatan sosial antara TNI Bersama dengan warga masyarakat.

"Pada hari ini kita bagikan kepada mereka yang membutuhkan. Apa lagi dalam kondisi seperti sekarang ini, kita sangat memahami bagaimana kondisi perekonomian masyarakat dimasa Covid-19 yang sudah 2 tahun ini dan semua merasakan dampaknya," ucap Iwan.

Ia menjelaskan, dampak virus pandemi tidak hanya diwilayah Wonosobo saja, namun darurat covid 19 ini juga melanda berbagai daerah didunia.

"Darurat Covid-19 tidak hanya di sini saja, ini harus kita pahami bersama. Disamping  kita berupaya melakukan pencegahan penularan virus corona, kita juga jangan pernh bosan untuk melakukan aksi sosial seperti ini," kata Kapten Inf Iwan Nafarin .

Disela-sela kegiatan, Anggota Kodim juga memberikan arahan dan himbauan kepada warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menjaga jarak dan memakai masker serta cuci tangan guna mencegah terjadinya penyebaran virus pandemi Covid-19. 
(Pendim 0707/m@s)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.