Babinsa Koramil Kayen adakan pendampingan kegiatan rapid test antigen kepada 20 orang pemudik


Babinsa Koramil 04/Kayen adakan pendampingan kegiatan repid test antigen antisipasi penyebaran covid-19 diwilayah kecamatan Kayen Kabupaten Pati pagi tadi di balai desa Slungkep.

Kegiatan rapid test antigen tersebut dengan sasaran para pemudik yang baru datang dari daerah perantauan yang langsung ditangani oleh tim Pukesmas Kayen yang mendapatkan pendampingan dari Babinsa Koramil 04/Kayen serta Bhabinkamtibmas Polsek Kayen, Kades dan perangkat desa serta Bidan desa setempat.Jumat,(07/05/2021)  

Sebanyak 20 orang pemudik setelah selesai menjalani rapid test antigen oleh Pukesmas Kayen seluruhnya dinyatakan NEGATIF Covid-19, namun demikian masih disarankan untuk isolasi mandiri dirumah masing-masing.

Menurut penuturan Danramil 04/Kayen melalui Bati Tuud Koramil 04/Kayen Peltu Muji Hanif pemeriksaan kepada para pemudik adalah langkah yang tepat dan cepat antisipasi kemungkinan yang terjadi atau penyebaran covid-19 diwilayah kecamatan Kayen.

"Kegiatan rapid test antigen kepada para pemudik yang baru datang dari perantauan tersebut sebagai langkah antisipasi guna memastikan para pemudik tersebut benar - benar terbebas dari Covid-19 dan selanjutnya siap berkumpul bersama keluarga maupun warga masyarakat yang lainm"ujarnya. 

Ia berharap kegiatan seperti ini yang dilaksanakan dengan sinergitas antar instansi dapat memperlancar serta mempercepat penanganan covid-19. "Kami dari Koramil 04/Kayen Kodim 0718/Pati siap mendampingi serta mengawal kegiatan bersama Polsek Kayen,"imbuhnya.(Snpt/Pendim)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.