Kodim 0707 dan Klenteng Hok Hoo Bio Bagikan Sembako

Wonosobo, lintaspati.com - Kodim 0707/Wonosobo bekerja sama dengan Klenteng Hok Hoo Bio Wonosobo (pengusaha Budha, Yayasan Budha Indonesia dan Persatuan Islam Tionghoa Indonesia ) menyalurkan bantuan sembako dalam rangka perayaan Imlek Nasional membantu masyarakat yang kurang mampu akibat Pandemi Covid-19. Kegiatan ini disalurkan melalui Koramil  jajaran Kodim 0707/Wonosobo. Selasa (20/4)

Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat berpesan kepada Danramil agar dalam penyaluran bantuan ini benar – benar tempat sasaran dan karena jumlah terbatas bila dibandingkan dengan masyarakat yang membutuhkan maka dalam penyalurannya harus transparan.  Sehingga tidak menimbulkan kecemburuan sosial di masyarakat.
"Kita menyadari saat ini pandemi sudah berlangsung lebih dari 1 tahun, dampak yang dirasakan masyarakat khususnya bidang ekonomi sangatlah terasa sekali.  Saat ini memang sudah banyak bantuan yang mengalir ke rakyat secara langsung akan tetapi karena jumlah yang tidak seimbang antara penerima dan jumlah yang dibagikan maka kadang terjadi permasalahan dilapangan.  Untuk itu dalam pemilihaan penerima bantuan harus benar – benar tepat sasaran," Pungkas Dandim.

Danramil 11/Kaliwiro Kapten Inf Kusno Miharto memerintahkan kepada Babinsanya Serda Agus Sugiyanto untuk menyalurkan beras kepada warga binaanya yang benar – benar tidak mampu. Dan dalam penyalurannya benar – benar aman, tidak menimbulkan permasalahan sehingga membawa keberkahan bagi semuanya.
Apalagi saat ini umat Islam sedang menjalankan ibadah puasa,  dengan adanya bantuan tersebut maka diharapkan membawa berkah tersendiri.  Masyarakat yang menerima bisa menjalankan ibadah dengan lebih khusuk sebab sudah mendapatkan bantuan sembako.
Pendim0707

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.