Anggota Koramil 10/ Selomerto Lakukan Pengecekan Posko PPKM

Wonosobo, lintaspati.com  - Anggota Koramil 10/Selomerto melaksanakan pengecekan posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di Desa Wilayu Kecamatan Selomerto, adanya posko PPKM merupakan sarana tepat dan efisien guna memutus penyebaran Covid 19 di wilayah desa maupun kecamatan, Minggu (25/04/2021).

Salah satu anggota Koramil 10/Selomerto Sertu Kasimun mengungkapkan, TNI bersama Pemdes setempat terus konsisten melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga dalam penerapan protokol kesehatan di lingkungan baik rumah tangga maupun Rt.

"Sosialisasi protokol kesehatan ini perlu adanya konsistensi dari pemerintah untuk mendukasi warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," ujarnya.

Menurutnya dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah terbawah atau desa, perlu dilakukan konsistensi sinergitas antara TNI-Polri, Pemdes, Dinas Kesehatan dan tokoh masyarakat.

"Ini merupakan kunci dalam memerangi Covid-19 di lingkungan terbawah, sinergitas diantaranya merupakan hal yang tepat untuk bekerjasama dalam pencegahan, penanggulangan penyebaran wabah virus pandemi yang belum berakhir hingga satu tahun ini," tutup Sertu Kasimun. (0707)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.