Demi warga binaan, Koramil Margorejo sigap bantu rehab rumah milik warga





Margorejo, LINTASPATI.COM-Seakan tak mau ketinggalan dalam berpartisipasi dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75, Koramil 12/Margorejo pagi tadi mulai melaksanakan pembongkaran satu unit  rumah yang mendapatkan bantuan rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni).

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut melibatkan berbagai unsur diantaranya adalah dari anggota Koramil 12/Margorejo bersinergi bersama Polsek Margorejo dan dibantu oleh warga setempat yang terlihat bergotong royong membongkar rumah milik Rakiman warga dukuh Lumpur Rt 05/03 Desa Bumirejo Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati. Minggu, (06/09/2020)

Terjun langsung memimpin kegiatan, Komandan koramil 12/Margorejo Kapten Arh Sumariyono bersama Camat Margorejo Drs. Sudarto, Kapolsek margorejo diwakili IPTU Sholeh,kepala desa Bumirejo  Abdul hadi tampak bersemangat bersama TNI, Polri dan warga bahu membahu melaksanakan pembongkaran rumah ukuran 5 X 7 meter tersebut. 

Disela kegiatan, Kapten Arh Sumariyono Danramil 12/Margorejo menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan rehab rumah, "Saya berterimakasih kepada semua pihak yang telah meluangkan waktunya untuk ikut bersama-sama dengan kami dalam kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT TNI ke-75,"Tutur Kapten Sumariyono.

Dia juga menambahkan bahwa rencana proses pembangunan selanjutnya yakni penggalian pondasi akan dilaksanakan pada hari rabu (09/09) karena mencari hari baik sesuai dengan hitungan adat Jawa yang diyakini oleh pemilik rumah. "Untuk proses pembangunan tidak dapat kita lanjutkan hari ini dan rencana hari rabu depan akan lanjutkan proses penggalian pondasi rumah, ini dikarenakan ada hitungan hari menurut adat Jawa,"

"Semoga pembangunan RTLH nanti dapat berjalan lancar serta kita semua diberikan kesehatan sehingga dapat menyelesaikan kegiatan ini sampai dengan selesai,"ungkap Danramil.(LP.Snpt/Pendim)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.