Adakan acara komsos kreatif, Kodim Pati undang para pendekar Perguruan Pencak Silat Cempaka Putih




LINTASPATI.COM Gunungwungkal-Kodim Pati menggelar kegiatan komunikasi sosial kreatif (KOMSOS KREATIF) bersama perguruan bela diri pencak silat Cempaka Putih yang dipusatkan di aula serba guna Desa Giling Kecamatan Gunungwungkal Kabupaten Pati. Minggu, 21/06/2020.

Kegiatan Komsos kreatif yang menghadirkan ratusan anggota perguruan Cempaka Putih dimulai dari pukul 08.30 Wib hingga 10.30 wib ini merupakan program kerja bidang Teritorial Kodim 0718 Pati Ta. 2020, kali ini mengusung tema "Membentuk SDM Kreatif, Inovatif, dan Adaptif".

Dalam Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE, Danramil Gunungwungkal Kapten Inf Kusnadi serta Pengurus Daerah Jawa Tengah Perguruan pencak silat Cempaka putih H. Ismunardi, SH,
Ketua Cabang Pencak silat Cempaka Putih Kabupaten Pati Agus Widodo, dan para pengurus Cabang Perwakilan masing-masing ranting di wilayah Kabupaten Pati.

Pengurus Daerah wilayah Jawa Tengah H. Ismunardi, SH menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sarana yang efektif untuk mempererat hubungan silaturahmi antara perguruan pencak silat Cempaka Putih yang berada di wilayah Kabupaten Pati dengan Tentara Nasional Indonesia khususnya Kodim 0718/Pati.

"Kegiatan silahturahmi seperti ini sudah sering dilaksanakan, seperti contoh tahun kemarin kita juga pernah menyelenggarakan kejuaraan pencak silat Piala Dandim Pati Cup,"Ujar Ismunardi.

Dia juga mengajak untuk senantiasa memelihara dan meningkatkan kegiatan silahturahmi untuk menjaga kebersamaan guna membangun silaturahmi dan komunikasi yang baik.

Sementara itu Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE mengatakan, "Melalui kegiatan Komsos kreatif dengan salah satu sasaranya adalah perguruan pencak silat yang ada di wilayah Kabupaten Pati dengan tujuan sebagai ajang silaturahmi dan komunikasi dengan komponen masyarakat seperti perguruan pencak silat Cempaka Putih ini," Ucap Adi.

Dandim juga berharap, melalui kreatifitas seni beladiri pencak silat seperti ini, generasi muda secara umum dapat berpartisipasi dalam bidang pertahanan negara, Cinta NKRI demi kemajuan bangsa melalui pelestarian kesenian tradisional serta melalui kegiatan positif yang dapat membangun semangat belajar, bekerja dan berkarya untuk mencapai sebuah prestasi sehingga melahirkan para generasi muda yang lebih unggul.

Dalam kesempatan tersebut Dandim juga berpesan, "Dengan adanya wabah Covid- 19 ini, mari kita selalu disiplin untuk mengikuti protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan tidak berkerumun guna mencegah penularan Covid 19,"Imbuhnya.

Diahir acara silahturahmi diadakan demonstrasi bela diri pencak silat yang mempertontonkan jurus-jurus serta ketrampilan beladiri oleh anggota perguruan pencak silat cempaka putih.(Snpt.LP)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.