19 Desa di Pati Sudah Salurkan BLT Dana Desa

19 Desa di Pati Sudah Salurkan BLT Dana Desa 


Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa Tahap Pertama mulai disalurkan. 

Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Saiful Arifin (Safin), Sekda Pati Suharyono, Kepala Dispermades dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Pati, turut menyalurkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan penerima manfaat di Balai Desa Ketitang Wetan Kecamatan Batangan dan di Pendopo Kecamatan Juwana. Sabtu, 23 Mei 2020. 

Menurut Bupati, masyarakat yang terdaftar sebagai penerima BLT Dana Desa, akan menerima bantuan berupa Rp 600 ribu per bulan selama tiga bulan. 

"Dan hari ini yang kita cairkan ada 19 desa di 10 Kecamatan. Adapun penyerahan simbolisnya, pertama di Balai Desa Ketitang Wetan untuk warga setempat, dan yang di Pendopo Kecamatan Juwana untuk warga Desa Langgenharjo Kecamatan Juwana," jelas Bupati. 

Pihaknya pun berharap agar bantuan ini nanti  bisa dimanfaatkan warga untuk membeli kebutuhan bahan pokok jelang lebaran. 

"Dan bukan malah dipakai untuk beli baju atau kebutuhan-kebutuhan yang tidak bermanfaat, karena tujuan pemerintah adalah untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19," imbuh Haryanto. 

Sebagian desa, menurut Bupati, ada yang belum diserahkan bantuannya. 

"Yang belum, akan kita serahkan setelah lebaran karena  bersamaan dengan bantuan lain yang berturut-turut. Tujuannya agar tidak terjadi tumpang tindih dengan bantuan lainnya, seperti dengan bantuan-bantuan yang dari pusat," tutup orang nomor satu di Kabupaten Pati itu. 

(LP/ PRK)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.