Asah kemampuan, Babinsa Kodim Pati ikuti kegiatan Latnister



Pati - Latihan Tehnis Teritorial (LATNISTER) Ta. 2020 pagi tadi secara resmi dibuka oleh Kepala Staf Kodim Pati Mayor Inf Much Sholihin S.Ag, M.Si.

Dalam kegiatan Latnister yang diselenggarakan oleh Kodim Pati di aula Suluh Bhakti diikuti oleh 150 Babinsa. Pada hari pertama diisi dengan materi Ketatalaksanaan Binter dan berbicara efektif yang langsung dipraktekkan oleh para Babinsa sebagai modal dasar melaksanakan komunikasi sosial bersama masyarakat desa binaan masing-masing.

Rencana kegiatan Latnister akan berlangsung selama lima hari mulai dari hari senin tanggal 9 sampai hari jumat tanggal 13 Maret 2020 dengan materi yang berbeda, yang dimulai hari senin dan selasa pelajaran bersifat teori dan hari rabu sampai jumat akan dilaksanakan pelajaran praktek atau aplikasi langsung didaerah yang telah ditentukan oleh penyelenggara.

Dalam arahan yang disampaikan pada saat pembukaan kegiatan Latnister senin (09/03), Kasdim Pati Mayor Inf Much Sholihin S.Ag, M.Si selaku Tim Wasev (Pengawasan dan evaluasi) menyampaikan bahwa kegiatan Latnister ini merupakan suatu wadah untuk memelihara serta mengasah kemampuan para Babinsa agar dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan harapan dari komando atas diwilayah binaanya masing-masing.

"Pada dasarnya materi yang disuguhkan dalam kegiatan Latnister ini intinya sama dengan kegiatan sehari-hari yang telah dilaksanakan oleh para Babinsa diwilayah masing-masing,"

"Yang perlu dimatangkan adalah kemampuan para Babinsa dalam materi pidato serta berbicara efektif, karena ini merupakan modal dasar para Babinsa untuk melaksanakan komunikasi serta melaksanakan pembinaan diwilayahnya,"kata Sholihin.

Perwira Seksi Teritorial Kodim Pati Kapten Inf Kusmiyanto sebagai Komandan Latihan menambahkan, "Kegiatan Latnister ini sudah biasa kita lakukan karena merupakan kegiatan Program yang dilaksanakan setahun sekali pada Triwulan I yang bertujuan untuk mengasah kemampuan serta memelihara dan meningkatkan penguasaan tentang pengetahuan serta keterampilan tehnis satuan kewilayahan dalam melaksanakan tugas-tugas kewilayahan para Babinsa,"

"Semoga setelah kegiatan yang akan kita laksanakan selama lima hari ini akan menambah ilmu serta kemampuan para Babinsa sebagai ujung tombak satuan,"ujar Kusmiyanto.(Snpt.Pendim)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.