Termakan usia, atap koramil jakenan direnovasi

Pati- Termakan usia, ternyata atap Koramil Jakenan yang tersangga penopang dari material kayu sudah lapuk karena sering terkena tetesan air hujan dan dimakan rayap.



Antisipasi serta untuk mencegah kerusakan lebih parah, Danramil 05/Jakenan bersama anggotanya melaksanakan pembongkaran atap dengan dibantu tukang sebanyak 3 orang.


Setelah dibongkar ternyata tiang penyangga kuda-kuda serta bandar sebagai penyangga terlihat kondisinya sudah lapuk sehingga perlu langkah cepat untuk memperbaikinya mengingat sekarang adalah musim hujan.


Pembongkaran atap ini dimulai dari hari senin tanggal 6 januari 2020 kemarin sampai dengan hari ini Rabu tanggal 8 januari diperkirakan rampung.


Untuk perbaikan atap bahan material yang dibutuhkan berupa: kayu usuk ukuran 3x5 30 batang, kayu reng 6 ikat, genting 500 biji, eternit 20 lembar.


Danramil 05/Jakenan Kapten Inf Mujima menyampaikan bahwa perbaikan ini adalah upaya yang dilaksanakan oleh satuanya untuk merawat pangkalan serta perkantoran yang menjadi tanggung jawab koramil 05/Jakenan.

"Pemeliharaan itu penting, ini salah satu langkah penting untuk menjaga aset yang dimiliki oleh Kodim 0718 Pati dan Koramil 05/jakenan pada khususnya,"


"Semoga hari ini dapat rampung karena mengingat musim hujan sehingga tidak menghambat operasional kantor, karena kita juga harus memantau wilayah binaan yang saat ini sedang siaga banjir," Ucap Danramil.(Snpt.pendim)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.