Inilah 10 jenis penyakit psikologis dan 10 faktor penentu kesuksesan

Pati- GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kabupaten Pati menggelar pertemuan rutin pada bulan Januari 2020 yang dilaksanakan di gedung pertemuan PKK Kabupaten Pati. Selasa, 14/01/2020.



Gabungan Organisasi Wanita (GOW) merupakan organisasi yang berperan dalam pengembangan perempuan, GOW mempunyai konsistensi dalam memperjuangkan peningkatan peran, kualitas dan wawasan kaum perempuan khususnya di Kabupaten.


Pertemuan rutin yang dilaksanakan setiap sebulan sekali ini dilaksanakan mulai pukul 15.30 wib yang diawali dengan menyanyikan lagu Mars GOW dan dilanjutkan sambutan yang disampaikan oleh Ketua GOW Kabupaten Pati Ny. Sudiyono.


Dalam setiap pengisian materi dalam pertemuan dilaksanakan secara bergantian dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) anggota GOW Kabupaten Pati.


Pengisian materi kali ini diberikan oleh Ny. Adi Ilham Zamani, SE (Tuting Anggraeni, S.Psi,M.M) Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXIX Kodim 0718/Pati.


Dalam materinya, iing sapaan akrab istri Dandim Pati ini membawakan materi tentang "Cara Mengatasi Penyakit Psikologi".


Lebih lanjut iing menyampaikan bahwa penyakit psikologi itu berbeda dengan penyakit fisik yang dengan mudah dapat terdeteksi.


Bahkan penyakit psikologi ini bisa menyerang siapa saja, namun kebanyakan orang tidak sadar bahwa penyakit psikologi sedang menggrogotinya.


Sedangkan macam-macam penyakit psikologi yang harus kita hindari adalah :
1.Lari dari kenyataan.
2.Ketakutan
3.Egoistis
4.Stagnasi
5.Rasa rendah diri
6.Narsistik
7.Mengasihani diri
8.Sikap bermalas malasan
9.Sikap tidak toleran
10.Kebencian


Diahir paparan yang dibawakannya, iing juga memberikan resep 10 faktor penentu kesuksesan diantaranya adalah kejujuran, disiplin keras, mudah bergaul, dukungan pendamping, kerja keras, kecintaan apa yang dikerjakan, kepemimpinan, kepribadian kompetitif, hidup teratur dan kemampuan kita untuk menjual ide.(Snpt.pendim)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.