Perayaan tahun baru 2020 di Kabupaten Pati rencana dipusatkan di pusat kuliner Pati

Pati- Kodim Pati siap membantu mengamankan Natal dan Tahun Baru 2020 bersama Polres Pati.



"Natal adalah hari besar saudara kita umat Kristiani, mari kita sengkuyung bersama-sama sehingga pelaksanaan ibadah Natal bisa aman dan nyaman," Ucap Sholihin.


"Kerukunan di wilayah Pati saat ini sudah bagus, mari kita jaga bersama-sama, semua karena Pemda Pati mengakomodir semua pemeluk agama dan kepercayaan,"


Kasdim juga menyampaikan bahwa konsentrasi pengamanan tidak hanya di gereja-gereja tetapi diseluruh tempat yang menjadi Kosentrasi massa, utamanya tempat-tempat yang biasa digunakan untuk nongkrong pemuda setelah perayaan detik pergantian tahun sehingga kita bisa mengantisipasi dan mengurangi tindak pidana seperti tawuran.


Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Staf Kodim Pati Mayor Inf Much Sholihin S.Ag, M.Si saat menghadiri rapat Kordinasi Kesiapan Menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020 pagi tadi di ruang rapat Penjawi Setda Kabupaten Pati. Selasa, 17 /12/2019.


Rapat koordinasi yang dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Pati, Danramil, Kapolsek, Camat sekabupaten Pati serta instansi terkait lainnya guna mempersiapkan pengamanan untuk menyambut Hari Natal tahun 2019 dan tahun baru 2020.


Sementara itu Bupati Pati menyampaikan bahwa dalam menyambut Natal dan Tahun baru kali ini ada sedikit perbedaan karena tidak dipusatkan di alun-alun tapi akan dipindahkan ke Pusat Kuliner Jl Tunggul Wulung.


Bupati juga memerintahkan sesuai seperti yang telah dipaparkan dari masing-masing penanggung jawab supaya segera dilaksanakan, terutama penyiapan tempat parkir dan rekayasa lalu lintas.


Sedangkan tujuan ditempatkan perayaan tahun baru di Pusat Kuliner adalah untuk mempromosikan dan membantu PKL dengan memberikan keramaian/hiburan akan memberi peluang pada para pedagang kaki lima untuk berjualan disana.


Diahir sambutan, Haryanto mengajak mensukseskan bersama-sama penyambutan Natal dan Tahun Baru, terutama bagi umat Kristiani agar bisa beribadah dengan aman dan nyaman. (Snpt.pendim)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.