Jadwal rutin aerobik prajurit Kodim 0718/Pati kali ini dilaksanakan di Yonif 410 Alugoro Pati

Pati- Seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0718/Pati melaksanakan kegiatan pembinaan fisik/Aerobik yang dilaksanakan di lapangan Kompi Senapan C Yonif 410/Alugoro Pati. Kamis, 07/11/2019.



Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut diawali apel pagi yang dipimpin oleh Pasi ops Kodim Pati Lettu Kav Budi Karyadi, SE dan dilanjutkan gerakan peregangan dipimpin oleh Bati Ops Peltu Suparno.


Jadwal pembinaan rutin yang dilaksanakan dengan tujuan membina serta memelihara kebugaran dan Kemampuan fisik para prajurit dan PNS di jajaran Kodim 0718 Pati.


Dalam arahan pada saat apel pagi, Pasi Ops Kodim 0718 Pati Lettu Kav Budi Karyadi, SE menyampaikan bahwa kegiatan rutin pembinaan fisik yang telah terjadwal merupakan upaya dari satuan untuk memberikan pembinaan kepada Prajurit serta PNS guna menunjang tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab masing-masing.

"Laksanakan kegiatan pembinaan fisik ini dengan gembira karena ini merupakan kewajiban kita menjaga kesehatan untuk menunjang tugas kita,"


"Khusus untuk yang akan diusulkan kenaikan pangkat / UKP periode 01-04-2020 nanti kegiatan binsik saya pimpin langsung dengan Bati Ops," ucap Budi.

"untuk anggota yang lain dan over weight nanti bergagung menjadi satu melaksanakan Joging dan ditambah gerakan penguatan,"


"Perhatikan faktor keamanan masing-masing, apabila kurang sehat tidak usah ikut, silahkan sebelum pelaksanaan kegiatan periksa tensi dulu dengan petugas kesehatan lapangan dari DKT Pati yang sudah berada disini," Imbuhnya.


Sebagai prioritas pada pembinaan kali ini adalah untuk meningkatkan kemampuan fisik Prajurit yang akan UKP pada periode 01-04-2020 serta para prajurit yang Over weight agar kembali memperoleh postur yang ideal.


Sejauh 3.200 M harus ditempuh para prajurit ditambah dengan gerakan tambahan push up, sit up dan gerakan lunges sebagai penguatan.


Kegiatan aerobik diakhiri dengan gerakan pelemasan yang dipimpin oleh Bati Ops Kodim yang diikuti seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0718 Pati. (Snpt/Pendim)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.