Charge HP menyebabkan kebakaran di desa Bakaran Juwana tadi pagi

Pati - Diawal musim penghujan masih saja terjadi Kebakaran satu unit rumah milik salah satu warga di Kecamatan Juwana. Selasa, 26/11/2019.



Musibah yang dialami oleh Wajo bin Hardi (48) warga desa Bakaran Kulon Rt 02/Rw 04 Kecamatan Juwana Kabupaten Pati ini terjadi pagi tadi.


Menurut keterangan  saksi yang tak lain adalah Istrinya sendiri dan anaknya pada saat  itu sedang memasak di lantai satu dirumah ya pada saat itu mendengar suara ledakan dari lantai dua, kemudian istri wajo bergegas naik kelantai atas dan pada saat membuka pintu kamar lantai dua terlihat kepulan asap warna hitam sudah memenuhi ruangan atas dan segera menghubungi suaminya dan petugas Damkar  Kabupaten  Pati, melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Juwana  dan Koramil 02/ Juwana.


Tidak berlama-lama, anggota Koramil dan Polsek segera membantu memadamkan api dengtan alat seadanya bersama warga sehingga api dapat dipadamkan dengan bantuan 2 Unit mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah Kabupaten Pati serta satu Unit Mobil tangki air yang pada saat itu turut membantu.


Jenis rumah milik korban yang terbakar  tersebut berbentuk Minimalis berlantai dua dengan ukuran 12 X 10 Meter dinding terbuat dari Tembok, lantai keramik sedangkan atap terbuat dari Genteng dan asbes itu dapat diselamatkan.


Diperkirakan sumber api yang mengakibatkan kebakaran Rumah tersebut tidak ada unsur sabotase atau kesengajaan, dugaan sementara akibat konsleting arus listrik dari kabel Charge HP yang masih menempel di Stop kontak dan diletakkan  diatas kasur .

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun  kerugian materi yang diderita diperkirakan sebesar Rp. 500.000.000,00 ( lima ratus juta rupiah ).(snpt/pendimpati)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.