kudus

Tipu Janda Kudus Ratusan Juta, Warga Pati Dikecrek Polisi

Tipu Janda Kudus Ratusan Juta, Warga Pati Dikecrek Polisi
Tipu Janda Kudus Ratusan Juta, Warga Pati Dikecrek Polisi

LintasPati.com - Kudus, HY (35) warga Kabupaten Pati ini tergolong nekat, dengan bermodal Kaos Polisi Bertuliskan Turn Back Crime, ia berhasil menipu korbannya hingga Rp. 101.425.000, Jumat (18/10).

Kapolres Kudus AKBP Saptono melalui Kapolsek Kaliwungu Iptu Asnawi menjelaskan, pada awal bulan April 2019 sekitar pukul 09.00 wib, korban berkenalan dengan tersangka yang mengaku anggota Polri Iptu Haryanto yang pada waktu Tersangka mengaku kepada korban kalau sedang mengikuti pendidikan kejuruaan untuk meningkatkan kariernya, tersangka membutuhkan banyak uang.

“Korban berstatusnya janda dan tersangka juga menaku sebagai duda, karena korban dijanjikan akan dikawin maka tersangka beberapa kali minta uang dengan korban dengan berbagai alasan dengan mengatakan untuk biaya pendidikan juga tambahan beli mobil, dan korban telah mebyerahkan uang sejumlah Rp. 82.200.000.- (delapan puluh dua juta dua ratus ribu rupiah) dan sepeda motor kepada pelapor untuk keperluan pendidikan perwira di jakarta, dengan mengatakan akan dikembalikan kepada korban,” tururnya.

“Namun setelah ditunggu sampai saat ini uang tdk dubelikan mobil dan sepeda motor milik korban yang telah dipinjam tidak dikembalikan, dan ternyata tersangka bukan anggota POLRI dan merupakan Polisi gadungan,” ucap Kapolsek

Akibat Perbuatan Tersangka korban mengalami total kerugian sekira Rp. 101.425.000.- (seratus satu juta empat ratus ribu dua puluh lima rupiah), selanjutnya pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kaliwungu untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Barang bukti yang berhasil diamankan oleh personil Polsek Kaliwungu berupa pistol mainan korek api, kaos polisi warna merah, kaos polisi bertulidkan Turn Back crime, tas selempang Polisi, 1 (satu) unit sepeda motor Honda ( All new SCOOPY STYLIS GRY), 1 (satu) handphone merk xiomi tipe note 1.

Beruntung, korban yang merasa curiga langsung melaporkan ke Polsek Kaliwungu. Tim yang mendapat laporan tersebut langsung bergerak melakukan penyelidikan dan berhasil meringkusnya. (*)

About redaksi

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.