Babinsa Dampingi Zirang Pati Bersama KBP Droping Air


Pati, Kemarau panjang yang melanda wilayah Kabupaten Pati tahun ini membangkitkan rasa kemanusiaan warga Pati. Salah wilayah yang terdampak kemarau ini adalah Kecamatan Jakenan. Untuk itulah Zirang Pati dan KBP (Komunitas Bonsai Pati) menyalurkan bantuan air bersih ke wilayah tersebut. Senin 21/10/2019.

Adalah Dukuh Nglagar Desa Kedungmulyo dan Ngastorejo RW 01 dan 02 yang kali ini menjadi sasaran droping air bersih. Dengan mengirimkan masing masing 2 tangki air berkapasitas 8000 liter, penyaluran air bersih ini sangat diapresiasi oleh warga.
Iponk dan Felix serta Harsono dari Zirang Pati dan Honis dari KBP turun langsung untuk pelaksanaan droping ini. 
" Droping ini sudah lama kami rencanakan, namun karena terkendala dengan antrian armada  tangki maka baru hari ini bisa kami lakukan," Ungkap Iponk.

Honis yang juga ketua KBP ( Komunitas Bonsai Pati) yang ikut dalam kegiatan ini menambahkan kegiatan ini semoga bermanfaat bagi warga.
" Setelah lima hari kami (KBP) melaksanakan pameran dan bursa bonsai, hari ini kami melaksanakan kegiatan droping air bagi warga," Tambahnya.

Gotong royong dan kepedulian akan sesama masih melekat di warga Pati untuk meringankan beban bagi warga yang terdampak kekeringan. Hal ini sangat terbukti selama musim kemarau ini sudah ratusan droping air yang digelontorkan oleh perorangan, komunitas, perusahaan untuk sedikit meringankan beban warga yang terdampak. (sol)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.