Tanah Berlumpur Jadi Ajang Komsos Babinsa



KAB.SEMARANG-Babinsa Koramil 13 Bawen bantu petani dalam pengolahan lahan pertanian di dusun Pancuran desa Kandangan kecamatan Bawen kabupaten Semarang,Jum'at (06/09/2019)


Ditengah musim kemarau ini desa Kandangan mengalami kekeringan sehingga lahan pertanian tidak bisa ditanami padi kecuali hanya sebagian dari dusun Pancoran yang masih bisa ditanami.Seperti lahan bapak Suradi yang sedang dalam masa pengolahan.Dalam pengolahan lahan seluas 0,5 ha miliknya bapak Suradi dibantu pendampingan oleh Babinsa desa Kandangan  Sertu Heri R.


Sertu Heri R ikut turun langsung ke sawah menyingsingkan celana dinasnya untuk ikut memperbaiki pematang sawah bapak Suradi yang sebagian mulai rusak ditambal sulam kembali dengan lumpur menggunakan cangkul.
Sekitar pukul 10.30 wib karena panas terik mulai terasa,Sertu Heri R dan bapak Suradi menghentikan pekerjaannya.Mereka berdua beranjak ke tempat teduh untuk beristirahat sambil menyalakan rokoknya berbincang-bincang banyak tentang masalah pertanian,kadang disela dengan canda tawa serta gurauan yang membuat mereka semakin akrab.
Setelah puas dengan saling tukar pikiran perihal pertanian,Sertu Heri R meminta ijin pamit untuk melaksanakan kegiatan dinas yang lain karena kebetulan hari Jum'at yang pendek karena harus segera melaksanakan ibadah sholat Jum'at.


Bapak Suradi sangat berterima kasih kepada Sertu Heri R yang aktif membantunya dalam pertanian.Kalau saja tidak pas mau melaksanakan ibadah sholat Jum'at,bapak Suradi masih mau melanjutkan bincang-bincang dengan Sertu Heri R ke rumahnya yang kebetulan tidak jauh dari lahan pertaniannya.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.