Kasdim Pati berbagi pengalaman bersama pelajar SMAN 1 Kayen dari Provinsi Papua

Pati- Event Sport Tourism Pati Run 2019 dalam rangka memperingati HUT ke-74 Tentara Nasional Indonesia yang telah dilaksanakan hari minggu,29 september 2019 pagi tadi banyak meninggalkan kenangan yang sulit dilupakan.

Salah satu yang menarik dalam kegiatan tersebut yakni tentang peserta yang mengikuti lomba lari 5 km dan 10 Km berasal dari berbagai wilayah diseluruh Indonesia diantaranya dari Lampung, Nusa Tenggara Timur, dari kabupaten kota di jawa tengah, jawa timur, jawa barat, bahkan ada juga yang dari Papua.

Disela istirahat pada saat selesai melaksanakan lomba lari, para peserta dari anggota TNI Kodim 0718/Pati yang dipimpin oleh Kepala Staf Kodim 0718/Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag, M.Si meluangkan waktu berfoto serta berbincang dengan peserta lomba lari dari daerah Papua.

Mereka berempat bukan sengaja datang dari papua, namun mereka adalah siswa dari SMA N 1 Kayen  yang berasal dari Provinsi Papua yang mewakili kontingen dari SMA N 1 Kayen.

Tentu saja hal ini menarik para awak media dikarenakan ahir-ahir ini kondisi papua sesuai dengan pemberitaan yang sedang ramai mengalami gangguan keamanan karena demo yang berahir rusuh dan mengakibatkan korban jiwa.

Namun itu semua tidak terlihat sama sekali apabila kita perhatikan dari keempat siswa yang berasal dari provinsi papua yang sedang menimba ilmu di SMA N 1 Kayen ini terkesan santai bahkan sangat menikmati suasana serta kondisi lingkungan di Kabupaten Pati ini.

Inilah yang menunjukkan bahwa tidak ada masalah serta kendala karena mereka mampu beradaptasi dengan lingkungan mereka berada, serta masyarakat khususnya di kabupaten Pati ini menerima suatu perbedaan suku, ras dan agama adalah karunia Tuhan yang wajib kita syukuri dan kita rawat bersama.

Disela perbincangan singkat serta penuh keakraban, Kasdim Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag, M.Si didampingi para anggota Kodim Pati memberikan motivasi kepada empat orang pelajar dari Provinsi Papua tersebut, untuk selalu belajar yang tekun serta harus pandai bergaul menyesuaikan diri terhadap kebiasaan, adat serta budaya dimana mereka tinggal.

Obrolan santai tersebut berahir dengan bersamaan dimulainya acara pengumuman juara lomba lari serta pembacaan doorprise yang disediakan panitia Sport Tourism Pati Run 2019 yang siang itu dipusatkan di kompleks GOR Puri Pati tepatnya di pusat Kuliner Kota Pati.(Snpt/Pendim)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.