Acara FARMER'S FIELD DAY di desa Tawangharjo Wedarijaksa dibuka dengan dialog dan panen padi bersama

Pati- Dalam rangka untuk menyampaikan informasi serta transfer teknologi seputar pertanian terapan serta umpan balik dari petani, pada hari Kamis 5 September 2019 kemarin dilaksanakan FARMER'S FIELD DAY (FFD) TEMU LAPANG.



Dalam kegiatan Penerapan teknologi tanam padi spesifikasi balai lokasi di kelompok tani Sri Utami desa Tawangharjo kecamatan wedarijaksa kabupaten Pati kemarin dimulai pukul 08.00 wib s/d 11.00 wib, sementara itu untuk teknologi pertanian dengan terapan yang disampaikan meliputi :
1. Varitas unggul baru (VUB) dengan potensi hasil tinggi
2. Pemupukan berimbang berdasarkan status hara tanah
3. Pengendalian OPT dengan pestisida dan apabila menggunakan pestisida anorganik harus berdasarkan ambang kendali
4. Penggunaan alsintan (transplanter & combie harvester)



Seperti kegiatan serupa yang telah dilaksanakan, dalan acara FARMER'S FIELD DAY (FFD) TEMU LAPANG dibuka juga acara dialog antara instansi terkait dengan para petani yang dihadiri oleh Ka dinas pertanian Kabupaten Pati  Ir.mohtar Efendi, MM, Camat wedarijaksa suharyanto, SH, Danramil 07/wedarijaksa kapten cpm saryono, kepala desa Tawangharjo Sudarmono, Pengurus Gapoktan/poktan sebanyak 150 orang.


Kades Tawang Harjo sebagai tuan rumah dalam acara tersebut dalam membuka acara menyampaikan,
"Selamat datang kepada  kepala dinas pertanian di poktan Sri Utami di desa Tawang Harjo dan terima kasih kami mendapat kehormatan terselenggaranya acara FFD ditawangharjo sehingga dapat  memotivasi untuk kemajuan kelompok tani," Ucap Sudarmono.


Sementara itu kepala dinas pertanian Kabupaten Pati  Ir. Mohtar Efendi, MM mengatakan, "Agar kelompok tani bisa kompak dan harus sering berkoordinasi serta temu lapang dan kerja sama yang bagus untuk mensukseskan ketahanan pangan sesuai dengan moto  kita "Bersama Berkerja Bersama Sejahtera,"


"Kita harus mengikuti perkembangan zaman untuk moderenisasi pertanian serta  alsintan supaya pertanian kita bisa lebih maju,"kata Mohtar.

"Saya ucapkan terimakasih juga kepada Pak Danramil dan jajaran yang telah membantu semua kegiatan guna mensukseskan program pertanian menuju petani sejahtera," terangnya.


Selain acara dialog yang digelar dalam FARMER'S FIELD DAY (FFD) hari itu, para peserta kegiatan FFD juga melanjutkan dengan acara panen bersama dilahan milik Hardy desa Tawang Harjo.(Snpt/pendim)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.