Warga dukuh Surodadi desa sumbersari dibantu Babinsa koramil kayen kerja bakti perbaiki saluran irigasi



Pati- Bertempat di Dukuh Surodadi  Rt 03/03 Desa Sumbersari Kec. Kayen, anggota koramil/04 Kayen Kodim 0718/Pati membantu warga melaksanakan kerja bakti pada hari jumat 02 agustus 2019, sedangkan sasarannya adalah pembersihan dan  perbaikan saluran irigasi Talang Mangin yang rusak /jebol akibat terkena banjir bandang pada waktu musim penghujan dua bulan lalu.


Dengan segala upaya dari kepala desa dibantu Babinsa dibawah arahan Komandan Koramil 04/Kayen Kapten Cba. M. Zuhri Antoro yang telah berkoordinasi dengan instansi terkait agar segera melaksanakan pembenahan saluran air tersebut, dan pada hari jumat kemarin segala usaha dari berbagai fihak tersebut bisa dilaksanakan kerja bakti guna memperbaiki saluran yang rusak.


Kerja bakti yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Sumbersari Bapak Useri berserta anggota DPU Pati,warga setempat dan Babinsa Koramil 04/Kayen Serda Moh. Afandi bersama-sama untuk segera perbaiki saluran irigasi untuk mengantisipasi musim penghujan yang sebentar lagi datang.


Karena mengingat musim kemarau akan segera berahir dan tidak lama lagi musim penghujan akan segera tiba, untuk itu Babinsa bersama kepala desa mengajak warga untuk antisipatif akan hal tersebut karena disadari bahwa wilayah desa Sumbersari terutama dukuh Surodadi merupakan wilayah "langganan" banjir kiriman dari pegunungan kendeng.


Dengan suasana penuh keakraban dan penuh semangat saling bahu membahu, kerja bhakti pembersihan dan pembenahan saluran irigasi berlangsung sampai menjelang shalat jumat baru berahir.


Besar harapan para warga dan kelompok tani agar  saluran irigasi yang jebol akibat banjir kemarin segera di perbaiki sehingga nantinya bisa di pergunakan untuk para petani mengairi sawah atau ladang pada saat musim penghujan tiba.(snpt/pendim)


About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.