lintas pati

Ada apa...??? Markas Kodim Pati Dipenuhi Siswa/siswi SDIT Yaumi

Pati-Markas kodim 0718/Pati hari ini kamis, 15 Agustus 2019 mendapat kunjungan dari anak-anak siswa/siswi SD Yaumi Fatimah Pati dalam rangka Olimpiade Anak merdeka yang diikuti 200 siswa/siswi serta gurupendamping kegiatan (OAM).

Kedatangan rombongan tersebut merupakan agenda kegiatan yang sudah direncanakan untuk menyambut HUT RI ke-74 dengan jenis kegiatan yaitu sepeda merdeka start dari kampus SDIT YAUMI FATIMAH Pati dan finish di Kodim pati.
Sedangkan aneka lomba kemerdekaan yang dilaksanakan meliputi Latihan baris berbaris dengan bapak-bapak TNI serta wawasan kebangsaan yang diselingi dengan cerita perjuangan kemerdekaan Indonesia.


Kegiatan yang dilaksanakan adalah dalam rangka memperingati HUT ke-74  Republik Indonesia yang merupakan agenda tahunan yang telah di selenggarakan oleh SD Yaumi FATIMAH Pati.

Kedatangan para siswa/siswi ini disambut oleh Pasi Ops Kodim 0718/Pati Lettu Kav Budi Karyadi, SE.

"Selamat siang anak-anak serta Guru pendamping, Selamat datang di Markas Kodim 0781/Pati, semoga dengan kedatangan adik -adik dapat mengenal dan belajar tentang cerita sejarah kemerdekaan dan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan," Ucap Budi.

"Hari ini kita akan sama-sama belajar, berlatih dan bermain bersama yang akan dipandu oleh bapak-bapak TNI, untuk Pegetahuan tentang wawasan kebangsaan,
serta latihan baris berbaris akan diberikan kepada siswa/siswi kelas 4,5,6, sedangkan untuk kelas 1,2,3 nanti melaksanakan permainan outbond, "

"Saya minta dalam menerima pelajaran serta berlatih dan bermain nanti laksanakan dengan serius, tetapi santai, Terangnya.


Sementara itu ditemui selesai acara, sebagai pemateri wawasan kebangsaan, Pelda Teguh Pujihardi anggota Tuud Kodim pati menyampaikan, "Dengan pengenalan sejarah perjuangan kemerdekaan  kepada adik-adik agar mereka dapat mengenang jasa-jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan," ucap teguh.

"Dan paling penting agar mereka memahami tentang arti kemerdekaan, karena adik-adik inilah generasi penerus bangsa nantinya yang akan menerima tongkat estafet perjuangan dimasa yang akan datang,"tegasnya.

Kepala sekolah SD Yaumi Wiwik Linawati S.Pd seusai kegiatan menyampaikan terima kasih kepada bapak tentara khususnya Kodim 0718/Pati yang   telah mengajarkan  sejarah kemerdekaan, latihan baris berbaris,wawasan kebangsaan kepada anak didiknya.

"Kami mengucapkan terima kasih atas segala kerjasama serta bantuan dari Kodim 0718 /Pati, semoga ilmu yang diajarkan kepada siswa/siswi kami dapat diserap dan menjadi berkah bagi anak didik kami," tutur wiwik. (snpt.agus/pendim)



About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.