Tega, Satgas TNI Jahit jari warga di perbatasan



Fohululik, Jauhnya jarak fasilitas kesehatan dengan dusun fohululik, desa Lutharatho kec Lamakanen selatan Kab Belu, NTT. Membuat warga  jarang memerikasakan kondisi kesehatannya ke petugas kesehatan.

Hal inilah yang membuat Pos Fohululik Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/SBH. Membuka pelayanan kesehatan di pos, yang letaknya mudah di jangkau oleh warga, karena berada di ujung kampung. Seperti yang dilakukan oleh bapak reno yang di antar oleh tetangganya berobat ke pos, di karenakan jari jarinya sobek karena terkena pisau saat mengolah daging sapi, (Rabu/24 juli 2019)

Praka tedi anggota kesehatan Pos Fohululik, langsung tanggap, melihat kondisi bapak reno yang sudah pucat karena darah yang keluar cukup banyak, setelah dilihat dari kondisi lukanya. Praka tedi memutuskan untuk menjahit jari jari tangan bapak reno, karena luka yang di dapatnya lumayan lebar. kurang lebih setelah setengah jam jari jari bapak reno sudah  selesai dengan 3 jahitan, Setelah itu bapak reno diberikan obat supaya lukanya cepat kering,  

Yosep Kepala dusun Fohululik mengatakan semenjak adanya pelayanan kesehatan yang di berikan anggota satgas, warga sangat terbantu karena dekatnya pos perbatasan dengan rumah warga.

Komandan pos Fohululik serka cahyadi juga menyampaikan, kami akan selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi warga. Karena itu sudah tugas dan tanggung jawab kami. Selain menjaga kedaulatan Wilayah NKRI di perbatasan.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.