Dandim 0718 Pati berikan motivasi kepada Paskibra Kabupaten Pati



Pati - Bertempat di halaman Parkir Stadion joyo kusumo Kabupaten Pati, didampingi Oleh seluruh Pelatih dari TNI dan Polri serta Tim Kesehatan lapangan  Dkt/ Rumkit Marga Husada, Dandim Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S.Sos hari ini senin, tanggal 29 Juli 2019 mengecek kegiatan latihan Paskibra.


Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Pati  yang nantinya akan bertugas mengibarkan bendera Merah putih saat upacara memperingatu HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019 sudah terbentuk dan berjumlah sebanyak 37 orang, sedangkan anggota Paskibra ini diambil dari seluruh SMA/SMK/MA sekabupaten pati dengan melalui seleksi yang cukup ketat.


Tentunya panitia ataupun sebagai Ketua Seksi upacara/Paskibra yang ditangani dari TNI dan Polri Perwira seksi  personel  Kpt Cba Hendro Warman dan dari POLRI  Iptu Tamto/Pol Airud bersama seluruh pelatih tidak sembarangan dalam memilih anggota Paskibra, panitia sudah dibekali apa saja yang menjadi kriteria atau acuan dalam pemilihan tersebut.


Syarat utama tentunya memiliki kondisi fisik yang prima,sehat , postur yang ideal, gesit, memiliki gerakan baris berbaris yang bagus, tidak kaku/luwes dan tentu saja berpenampilan menarik.


Tidak salah apabila seluruh panitia menerapkan persyaratan tersebut karena latihan Paskibra yang dilaksanakan tergolong lumayan menguras fisik serta memerlukan mental yang bagus dalam menghadapi gemblengan dari pelatih berupa pembinaan fisik, latihan baris-berbaris serta waktu latihan yang cukup lama yakni mulai tanggal 23 juli sampai dengan tanggal 15 agustus 2019.


Ini pula yang mendapatkan perhatian khusus dari Komandan Kodim 0718/Pati pada saat melihat langsung jalanya  latihan Paskibra Kabupaten Pati pada sore tadi dihalaman parkir Stadion Joyo Kusumo.


Dalam arahanya, Letkol Arm Arief Darmawan, S. Sos mengatakan, "Saya mengharapkan dalam pelaksanaan latihan anggota Paskibra semua Harus dimaksimalkan, berlatih dengan sungguh-sungguh untuk keberhasilan dalam tugas nantinya," ucap Dandim.


"Kepada adik - adik Paskibra agar menjaga Kesehatan serta kondisi fisik masing-masing ,Konsentrasi dalam latihan, jaga Moril dan tidak usah mikir macam-macam,"


Lebih lanjut Dandim berpesan, "Bagi yang naik Kendaraan roda dua baik itu rumahnya dalam kota, pesan saya agar berhati-hati , jaga Keselamatan , atur waktu agar tidak terlambat, karena ini bagian dari melatih Displin perorangan,"


"Kami mendoakan agar semua anggota Paskibra yang dihadapan saya mulai dari latihan dan sampai Pelaksanaan nanti tidak ada hambatan, semua berjalan lancar," pungkas Arief.


Pada kesempatan itu pula dibagikan  alat dan perlengkapan perorangan agar dicoba dan distel Penggunaan masing-masing agar pada saat digunakan pada hari H saat upacara tidak ada kendala.


Jenis perlengkapan yang dibagikan berupa: Sepatu Pdh, Ikat pinggang, Kaos kaki, Sarung tangan, Peci hitam, Pin garuda, Pin merah putih, dan Pin Paskibra.


Kelengkapan perorangan tersebut sengaja baru sebagian dibagikan dari pihak Panitia karena untuk dicoba anggota Paskibra agar dapat menyesuaikan gerakan dengan perlengkapan tersebut, untuk sisa perlengkapan akan dibagikan semuanya pada hari H-2 sekaligus pengecekan terahir  terhadap kesiapan Paskibra.(Mhd.Snpt/Pendim)



About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.