POS NANANOE MEMBANTU MASYARAKAT MENYEMBELIH SAPI

Pos Nananoe adalah Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/SBH Sektor Timur yang berada diketinggian Desa Nananoe Kec. Nanaet Dua Besi Kab. Belu dan memiliki akses jalan berbatu dan licin, Jum'at 28/06/2019.

Pada pagi ini anggota Pos Nananoe sedang melaksanakan kegiatan bersama masyarakat untuk menyembelih sapi dalam rangka acara adat untuk membuat rumah adat yang baru karena dalam proses pembuatan rumah adat masyarakat harus menyembelih minimal satu ekor sapi sebagai syarat pembuatan rumah adat.

Penyembelihan sapi ini dilakukan pada pagi hari atas permintaan dari tokoh adat setempat agar yang menyembelih sapi dari orang pos supaya antara masyarakat dan TNI saling menghargai budaya adat yang berada di Desa Nananoe dan saling membantu.

Kaytanus Morok yaitu salah satu tokoh adat di Desa Nananoe sangat berterima kasih atas bantuan dan partisipasinya terhadap masyarakat yang akan mendirikan rumah adat sehingga masyarakat merasa senang dengan adanya bantuan yang diberikan oleh Pos Nananoe.

Danpos Nananoe yaitu Letda Inf Sumito berkata Pos Nananoe sangat senang sekali jika bisa membantu masyarakat yang berada di Desa binaan Pos Nananoe apalagi jika diminta bantuan dalam acara adat sebisa mungkin kami bantu.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.