TNI Bantu Warga Menggiling Padi Dan Jagung Di Tempat Penggilingan


POS DAFALA, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH Ikut membantu masyarakat menggiling padi dan jagung di tempat penggilingan, dusun Dubasa, desa Dafala, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu. Sabtu(11/05/2019).


Kegiatan membantu warga menggiling jagung dan padi milik warga ini merupakan salah satu hasil komsos yang selama ini telah dilakukan oleh pos Dafala dengan masyarakat sekitar, kerena kegiatan tersebut merupakan wujud nyata TNI membantu masyarakat di sekelilingnya.


Dalam kegiatan tersebut para prajurit satgas membantu warga dari mula memasukkan jagung dan padi ke mesin penggilingan sampai memasukka ke dalam karung kembali , tidak hanya itu Sertu Harjuno dan Serda Susan juga membantu warga sampai penggilingan tersebut selesai. Tapi tidak menyurutkan semangat mereka untuk membantu masyarakat.


Salah satu warga dan pemilik tempat penggilingan tersebut Bapak Rony mengatakan bahwa dirinya merasa sangat terbantu, "kami senang di bantu bapak-bapak tentara, biarpun hanya sekedar membantu menggiling padi dan jagung dan memasukkan ke karung,tetapi dari situlah mereka telah membuktikan kalau mereka ada di sela-sela masyarakat. Bapak tentara cepat dan tangkas kerjanya" terang Bapak Rony dengan senang.


Danpos Dafala Lettu Inf Cipta Raidy Valian mengungkapkan, "kami selain melaksanakan patroli patok untuk menjaga perbatasan, kami juga selalu siap membantu masyarakat, kami berharap kepada masyarakat jangan takut dan segan bila membutuhkan bantuan dari kami.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.