Pembuatan Rumah Sawah

Satgas yonif Raider 408/SBH bersama masyarakat lanjutkan pembuatan gubuk sawah didesa fohoeka, Kecamatan nanaet duabesi, Kabupaten belu. Kamis (23/05/2019)

Pembuatan gubuk sawah ini mereka lanjutkan, Karena didesa fohoeka ini sudah mulai  panen padi. Oleh karena itu gubuk yang mereka pasang itu untuk tempat padi yang sudah dipotong supaya padi yang yang sudah dipotongi tersebut tidak terkena hujan. Banyak dari petani ini membuat gubuk, itu dikarenakan mereka tidak bisa membawa padi yg sudah dipotongi kembali kerumah. Maka dari itu mereka membuat gubuk untuk tempat padi sementara.

Dengan adanya gubuk yang mereka dirikan didaerah persawahan, Mereka bisa menyimpan padi mereka dan terhindar dari hujan. Itu dikarenakan jarak rumah mereka dari sawah cukup lah jauh. Oleh karena itu, Kami membantu mereka untuk membuat gubuk disawah. Semoga gubuk yang didirikanc ini bermanfaat bagi para petani."Ujar Kopda Sumardi."

Sementara itu, Salah seorang petani yaitu bapa Gradeus Taek (53) mengucapkan terima kasih kepada anggota satgas yang sudah membantu meraka membuat gubuk disawah. Dengan bantuan dari anggota satgas, Pembuatan gubuk kami menjadi cepat terselesaikan dan kami bisa cepat memulai panen padi kami.

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.