Khusuk, Jemaat Gereja ST Yusuf Pati Dalam Beribadah

Pati - Pengamanan kegiatan peribadatan di Gereja ST Yusuf Pati tidak lepas dari pengamanan baik dari TNI, Polri dan jemaat.
Hal ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam pelaksanaan ibadah. Minggu (26/05/19)

Kegiatan peribadatan di gereja ST Yusuf Pati minggu ini dipantau dan dijaga oleh personel Koramil 01/Pati dan dari Polsek Pati.
Kegiatan yang berlangsung pagi itupun diikuti oleh jemaat dengan tenang.
Hal ini karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh aparat keamanan. Tiga orang personil Koramil 01/Pati  dan tiga orang personel Polsek Pati Kota memberikan rasa aman kepada jemaat yang akan melaksanakan peribadatan di Gereja Santo Yusuf Jl. Kamandowo No. 3 Pati dlm rangka ibadah hari minggu.

MGR Robertus Rubianto Pr bersama dengan  Dewan Pastoral Paroki ST. Yusuf sangat mengapresiasi pengamanan yang dilakukan oleh anggota Koramil dan Polsek ini.
" Saya sangat berterimakasih kepada aparat keamanan yang selalu memberikan rasa aman kepada jemaat Gereja ST Yusuf dalam pelaksanaan peribadatan, walau wilayah Pati ini aman dan kondusif tetapi dengan keberadaan anggota Koramil dan Polsek semakin membuat kita lebih nyaman dan khusuk dalam beribadah," Ungkap Robertus.

Serka Budiyono salah satu anggota Koramil 01/Pati yang ikut melaksanakan pengamanan ini mengatakan bahwa selain tugas dan tanggung jawab dari Koramil kegiatan ini rutin dilakukan untuk memberikan rasa aman dalam beribadah.
"Toleransi umat beragama di Pati terjalin  sangat baik akan tetapi pengamanan akan tetap dilakukan sehingga masyarakat merasa aman dan damai dalam melaksanakan peribadatan," Ungkap Budiyono. (sol)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.