Tugas Berat Di Pundak Ketua PPK

BLORA,- Sepanjang Pemilu 2019, tak hanya petugas kepolisian dan tentara yang bekerja keras mengamankan jalannya pemilu.

Petugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) maupun Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) pun bekerja, sama kerasnya untuk keberhasilan pesta demokrasi Indonesia tersebut.Selasa( 23/04/2019)

Tak sedikit petugas yang akhirnya tumbang karena kelelahan saat bertugas dari pagi sampai malam kadang baru selesai dini hari.

Demikian juga dengan Ketua PPK kecamatan Blora Ika Rahmawati yang setiap hari memberikan tugas dan melaksanakan pengawasan terhadap kinerja anak buahnya.

Demi melaksanakan tugasnya sebagai ketua PPK Ika rela meninggalkan suami dan anak-anaknya demi suksesnya Pemilihan Presiden dan wakil Presiden serta Pileg 2019.

Petugas PPK di tuntut untuk ekstra dalam Rekapitulasi tingkat kecamatan,baik fisik maupun mental harus benar benar kuat. Untuk itulah, PPK berkoordinasi dengan DOKPOL Polres Blora untuk memeriksa kesehatan baik dari unsur pengamanan TNI dan Polri serta anggota PPK.

"Fisik dan tenaga manusia tentu ada batasnya, dan dalam Tahap Rekapitulasi sampai saat ini, Aparat Kemanan dan anggota PPK  belum sempat istirahat, untuk itulah kami berikan dukungan kesehatan." Ucap Ika Rahmawati.

Lebih lanjut Ika menjelaskan bahwa dukungan kesehatan meliputi pemeriksaan kesehatan ringan seperti tensi dan juga pemberian multivitamin dan obat obatan. "Kami lakukan tes kesehatan ringan dan juga pemberian vitamin agar daya tahan tubuh Petugas lebih kuat." Tambah Ika.

"Dengan dukungan kesehatan ini,diharapkan petugas PPK selalu fit, dan tidak ada yang sakit sampai akhir kegiatan nanti." Pungkas Ika.(PenBRT)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.