Koramil 13/Tlogowungu Melaksanakan Panen Raya

Pati - Komando Rayon Militer(Koramil) 13/Tlogowungu bersama Muspika Tlogowungu dan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Petani Makmur melaksanakan panen raya padi di lahan seluas 1 hektar berlokasi di Desa Sambirejo Kecamatan Tlogowungu Kabupaten Pati. Jum'at (05/04/19).

Hadir dalam acara Panen Raya tersebut, Dandim Pati yang di wakili Lettu Kav Budi Karyadi, Muskipa Kecamatan Tlogowungu, Dinas pertanian Kecamatan dan PPL Tlogowungu, Perangkat  Sambirejo, Kelompok tani makmur.

Disela-sela kegiatan Batituud  Koramil 13/Tlogowungu Peltu Suparno yang memakili Danramil (Kapten Arm Ekut S) mengucapkan rasa syukur atas pelaksanaan panen padi di Desa Sambirejo dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa panen dengan baik dan lancar. Kedepan kami akan terus mendampingi para petani turun langsung ke sawah baik mulai dari tahap penyiapan lahan sampai dengan padi dapat dipanen," ucap Peltu Suparno

Apabila para petani mengalami kendala di sawah, lanjutnya, maka dihimbau untuk segera melaporkan kepada Babinsa ataupun PPL  di wilayahnya, supaya permasalahan tersebut dapat cepat diatasi.

"Jika para petani ada kendala, maka segera laporkan kepada Babinsa. Nanti Babinsa yang akan koordinasikan berkoordinasi dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan Mantri Tani guna mendapat langkah penyelesaian," Tambahnya.

Lettu Kav Budi Karyadi dalam kesempatan ini mengatakan, pendampingan dalam pertaninan merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa untuk membantu pemerintah mewujudkan program Swasembada Pangan di wilayah Kabupaten Pati khususnya Kecamatan Tlogowungu

" Diharapkan dengan adanya pendampingan Babinsa ini, kedepan hasil panen padi bisa lebih baik, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat ," pungkasnya. (13/pendim)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.