Konsleting Listrik Akibat Ces HP, Ruangan Ponpes di Alasdowo Terbakar

Konsleting Listrik Akibat Ces HP, Ruangan Ponpes di Alasdowo Terbakar

LintasPati.Com - Dukuhseti, Sabtu 6 April 2019 di Desa  Alasdowo Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati telah tejadi kebkaran Pondok Pesantren Roudlotul Ulum.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kapolsek Dukuhseti AKP Sunaryo mengungkapkan, Kronologi Kejadian,
sekitar pukul 10.00 wib Saksi melihat kobaran api yang berasal dari lantai 2 (dua) pondok pesantren.

"Selanjutnya saksi yang melihat kebakaran tersebut berteriak meminta pertolongan. Selanjutnya warga bersama para murid dan guru berusaha memadamkan kebakaran api tersebut dan pada pukul 10.30 wib kebakaran tersebut berhasil dipadamkan.
Pada pukul 10.45 wib pemadam kebakaran dari Dinas Kebakaran Kab. Pati datang ke TKP Kebakaran dan menyemprotkan air lagi guna untuk memastikan api benar benar sudah padam," imbuhnya.

"Atas kebakaran tersebut korban mengalami kerugian material sekitar Rp. 20.000.000,- dan korban jiwa nihil. Pada saat terjadi kebakaran pondok pesantren tersebut dalam keadaan kosong, para santri sedang melaksanakan kegiatan belajar mengajar disekolahan. Penyebab kebakaran tersebut diperkirakan karena terjadi konsleting arus listrik karena ada cas atau charger HP yang masih menempel pada stop kontak sehingga membakar tumpukan buku dan apinya menjalar pada kusen jendela dan pintu selanjutnya menjalar pada rangka atap pada pondok pesantren yang terbuat dari kayu," ungkap Kapolsek. (lp). 

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.