Lat Bak Jatri TW 1 Kodim 0721/Blora

BLORA,- Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit di bidang menembak Kodim 0721/Blora menggelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan ITahun 2019 bertempat di Lapangan Tembak Yonif 410/Alugoro, Selasa, (19/03).

Danramil 05/Cepu selaku Komandan Latitahan(Danlat) Kapten Inf Surana, dalam penekanannya menyampaikan, "Menembak senjata ringan ini sudah dikenalkan sejak calon prajurit mengikuti pendidikan pembentukan di lembaga - lembaga pendidikan militer baik Pendidikan Pembentukan Tamtama, Bintara dan Perwira,"ucapnya.

Danlat menekankan kepada prajurit untuk serius dan berhati - hati dalam berlatih serta mengikuti instruksi dari pelatih maupun pengawas latihan karena amunisi yang digunakan merupakan amunisi tajam, sehingga tidak ada lagi kesalahan yang dilakukan oleh perorangan dan menimbulkan kerugian personel.

Lebih lanjut, Kapten Surana menyampaikan bahwa latihan tersebut bersifat rutin triwulan sekali akan tetapi walaupun rutin jangan sampai dianggap main - main dan biasa karena apabila dianggap biasa maka hasilnya tidak akan maksimal.

"Jangan sampai ada ekses kurang baik dalam latihan menembak baik dari prajurit maupun masyarakat yang berdomisili dan melintas di sekitar lapangan tembak, karena latihan sehebat dan sebaik apapun apabila ada korban yang disebabkan karena kelalaian dalam latihan maka latihan tersebut dinyatakan gagal atau tidak berhasil, demikian,"pungkasnya.(PenBRT)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.