SOSIALISASI CARA PEMBUTAN KARTU BPJS OLEH SATGAS

Cuaca daerah perbatasan yang selalu berganti tidak dapat di prediksi, hal itu sangat berpengaruh pada kegiatan warga desa Dafala. Kondisi panas, hujan dan dingin membuat aktifitas warga menjadi terganggu. Hal itu berpengaruh pada kesehatan warga desa. Sehingga kesehatan warga diharapkan selalu sehat dan siap untuk melakukan kegiatan, khususnya kegiatan bertani.

Situasi ini yang mendorong anggota Pos Dafala dari Satgas Yonif Raider 408/Sbh bekerja sama dengan BPJS daerah Atambua untuk ikut membantu program pemerintah dalam hal kepemilikan kartu BPJS bagi warga. Sesuai data yang ada, dari 375 Kepala Keluarga, hanya 20 % warga yang memiliki kartu BPJS. Bertempat di aula desa, Komandan Kompi Tempur III, Lettu Inf Raidy Valian melakukan sosialisasi kepada warga tentang tata cara dan syarat-syarat yang harus di siapkan untuk mendapatkan kartu BPJS. Sabtu (23/02/2019)

Dengan memiliki kartu BPJS, diharapkan warga kurang mampu di daerah perbatasan terbantu apabila mengalami sakit.

Kepala Desa Dafala Leonardus King mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Pos Dafala, karena membantu untuk menyadarkan warga tentang pentingnya Kartu BPJS. Karena selama ini warga seolah-olah tidak peduli akan pentingnya kepemilikan Kartu BPJS. ucap Leonardus King

About LintasPati.Com

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.